oleh

Laksanakan Misi OJK, BSG Kotamobagu Sukses Gandeng Ribuan Pelajar Miliki Tabungan SIMPEL

KOTAMOBAGU POST – Dalam rangka melaksanakan program kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bank Sulut Gorontalo (BSG) Cabang Kotamobagu terus melakukan kunjungan di semua sekolah untuk mengajak peserta didik membuka rekening tabungan Simpanan Pelajar atau SIMPEL.

Dan hingga Desember 2022 ini, tercatat sudah ribuan pelajar di Kota Kotamobagu yang menjadi nasabah BSG dengan membuka rekening Tabungan SIMPEL.

“Iya, kami dari BSG datang mengunjungi sekolah-sekolah di Kota Kotamobagu dan membantu anak-anak untuk membuka rekening tabungan SIMPEL,” kata seorang Lucky Lamonge, seorang staf BSG yang sedang melayani pelajar membuka tabungan SIMPEL di halaman SMP Negeri 4 Kotamobagu.

Lucky Lamonge mangatakan, untuk bisa membuka tabungan SIMPEL, pelajar hanya disyaratkan akta kelahiran siswa dan KTP, Kartu Keluarga dan kalau ada kartu KIA ikut dilampirkan.

“Untuk setoran awal tabungan SIMPEL Rp5000, selanjutnya pelajar boleh menabung mulai kelipatan Rp1000 dan seterusnya,” kata Lamonge.

Senada hal itu, Kepsek SMPNegeri 4 Kotamobagu, Erni Mokodompit menyatakan, siswa di SMPN 4 ikut dorong untuk membuka rekening SIMPEL di BSG.

“Menabung sejak dini tentu saja akan membawa manfaat bagi pelajar untuk belajar menabung dan mampu memberikan pendidikan bagi anak bahwa menabung itu sangat baik masa persiapan masa depan mereka,” terang Mokodompit. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.