Bupati Limi Mokodompit Salurkan Bantuan Untuk Poktan Nelayan

Bolmong116 Dilihat

LOLAK – Pj.Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit menyalurkan bantuanc paket sarana perikanan tangkap yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU), tahun 2022.

Penyaluran bantuan pada sejumlah kelompok nelayan di wilayah Pantai utara (Pantura), dan koperasi di kabupaten Bolmong, dilaksanakan pada , Kamis (08/12/2022). Bantuan tersebut diterima langsung oleh masing masing perwakilan kelompok nelayan dan koperasi bertempat di tepi pantai Desa Lolak.

 

Bupati Bolmong dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan semoga bantuan ini dapat membantu dan bisa memiliki nilai tambah untuk para nelayan penerima manfaat.

“Salah satu potensi Negara Indonesia adalah laut. Oleh sebab itu saya berharap dengan adanya bantuan sarana perikanan tangkap tersebut dapat membantu para nelayan nanti, jika hasil tangkapannya meningkat tentu saja ekonomi para nelayan bisa ikut meningkat juga. Selain itu kita juga harus punya koperasi yang dapat membawahi semua koperasi yang ada supaya terorganisir dengan baik. Ke depan kita harapkan hasil- hasil nelayan bisa terjual dengan layak,”kata Bupati Limi.

Saya juga berpesan kepada seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Bolmong kiranya dapat bersama menjaga kelestarian laut. Jangan menggunakan Bom untuk menangkap ikan, karena dapat merusak terumbu karang serta ekosistem biota laut.

“Kita tidak ingin mewariskan laut kepada anak cucu kita dalam keadaan rusak. Jangan menggunakan Bom karena itu bisa merusak laut dan matinya biota laut, yang nantinya juga dapat menyengsarakan anak cucu kita ,” ujarnya lagi.

“Kepada para penyuluh kiranya terus melakukan pengawasan. Berikan sangsi dan tegur jika bantuan disalahgunakan oleh kelompok penerima, kita harus punya komitmen, kita sudah ada asosiasi, supaya hasil laut kita dapat nikmati,” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Asisten, unsur TNI -Polri, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong dan para kelompok penerima bantuan. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.