10 Rekomendasi Set Top Box Bagus Tahun 2022

Terkini421 Dilihat

Awal November lalu siaran TV analog berpindah menjadi siaran tv digital dan seketika membuat set top box menjadi satu item yang dicari banyak orang. Ini dikarenakan untuk bisa mendapat sinyal siaran televisi digital dibutuhkan keberadaan set top box sebagai perangkat penunjang. Dengan begitu diharapkan masyarakat akan mendapat siaran TV yang lebih jernih dan berkualitas.

Untuk tetap bisa menonton acara televisi kesayangan Anda, tentunya Anda ingin membeli set triofus top box bagus agar tak ketinggalan tayangan favorit di televisi. Berikut ini rekomendasi set top box tahun 2022 yang bisa Anda jadikan acuan sebelum membelinya.

1. ADVANCE Set Top Box DVB-T2 STP A01

Set top box seharga Rp 310.000 ini memiliki banyak fitur berupa fitur time shift, daftar favorit, pencarian otomatis serta fitur parental control yang menjadi keunggulan set top box ini. Dengan fitur parental control, Anda bisa membatasi serta melakukan pengaturan agar konten-konten di televisi aman untuk ditonton oleh si kecil. Selain fitur di atas, Set top box ini juga memiliki fitur 11 bahasa yang bisa dioperasikan sesuai keinginan berupa bahasa Indonesia, Inggris, Ceko, Jerman, Italia, Polandia, Thailand dan Rusia.

2. Evercoss STB DVB-T2

Tak kalah bagus dari rekomendasi STB di atas, Evercoss memiliki tampilan gambar resolusi Full HD yang tentunya akan membuat pengalaman menonton televisi jadi lebih berkualitas. Selain dapat merekam program tv, set top box ini pun dilengkapi dengan port HDMI, USB, dan WiFi dongle yang bisa didapatkan dengan harga kisaran Rp Rp210.000.

3. Akari ADS-525

Produk ini dilengkapi fitur peringatan dini bencana alam, serta fungsi EPG Electronic Program Guide. Keunggulan lainnya berupa OSD bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, indikator level sinyal dan tingkat kualitas, kapasitas penyimpanan program tinggi mencapai 999 program, serta dapat merekam dan menayangkan ulang acara TV kesukaan Anda. Berada di kisaran harga Rp 260.000, kualitas yang dimiliki membuat produk ini terbilang murah dan terjangkau.

 4. Matrix Apple DVB-T2

Set top box seharga Rp 270.000 ini menggunakan antena UHF untuk mendapatkan gambar dan suara yang lebih jernih. Selain itu produk ini juga telah dilengkapi dengan 2 output HDMI dan RCA, serta terbebas dari biaya bulanan.

5. Luby DVB T2-01

Meskipun set top box ini terkenal murah dan terjangkau, seharga Rp 165.000 namun fitur-fitur yang dimiliki patut diacungi jempol. Karena selain memiliki sensitivitas sinyal yang tinggi, Anda juga bisa mengakses YouTube melalui sambungan WiFi. Fitur lain pada STB ini berupa kemampuan melakukan pause saat menonton televisi atau merekam dan menyimpan tayangan televisi pada flash disk ataupun hard drive.

6. Polytron DVB T2 – PDV 600T2

Rekomendasi STB selanjutnya berasal dari Polytron yang kualitas produknya tak perlu diragukan lagi. Selain dilengkapi dengan fitur perekam, STB ini juga dilengkapi early warning system (EWS) atau sistem peringatan dini bencana alam. Keunggulan lainnya set top box ini masih tetap menggunakan antena UHF biasa namun kualitas gambar yang didapat tetap jernih dan berkualitas. Produk ini berada di kisaran harga Rp 250.000.

7. TANAKA DVB T2

Set top box TV seharga Rp 170.000 ini memiliki fitur EWS dan games, yang membuat penggunanya bisa menonton tayangan televisi sekaligus bermain game.

STB ini bisa digunakan menonton YouTube, merekam siaran TV serta memiliki fitur DLNA. Gambar yang dihasilkan pun sangatlah jernih dan tajam.

8. Welhome T2 EWS

Dengan kemampuannya yang bisa menangkap sinyal cukup dengan antena UHF luar, produk ini bisa menjadi salah satu rekomendasi sebelum Anda membeli set top box. Meski begitu posisi antena dan lokasi daerah tentunya juga berpengaruh pada jumlah siaran yang akan didapat. Untuk mengatasinya, pemakaian booster antena digital tetap dibutuhkan untuk mendapatkan sinyal siaran yang lebih kuat.

STB ini memiliki USB port yang bisa digunakan untuk melihat video yang tersimpan sekaligus dapat digunakan sebagai dongle WiFi. Dengan menggunakan STB ini, Anda dapat menikmati tayangan dari aplikasi YouTube, Tiktok, YouTube Kids, dan lain sebagainya. Harga produk ini sekitar Rp 280.000.

9. Zyrex (DVB-T2) ZBox-1

Seperti banyak set top box lainnya, produk ini memiliki fitur pendukung seperti pemutaran video, operasional multibahasa, USB dan port HDMI, serta fitur EWS atau sistem peringatan bencana. Produk ini bisa Anda dapatkan di kisaran harga Rp 325.000.

10. Nextron TR 1000

Set Top Box Nextron sudah terverifikasi oleh Kominfo sebagai salah satu STB yang direkomendasikan oleh pemerintah. Sertifikat dari Kominfo sebagai bentuk penjamin bahwa set top box ini aman dan berkualitas untuk digunakan.

Beberapa keunggulan fitur pada STB ini selain masih menggunakan antena UHF, set top box ini mampu merekam tayangan televisi favorit Anda, tanpa biaya bulanan, memiliki resolusi full HD, disertai fitur peringatan bencana serta dapat digunakan pada semua jenis TV baik itu pada TV Tabung, Plasma, LED juga LCD. Berada di kisaran harga Rp 235.000, Anda bisa mendapatkan STB ini di toko-toko elektronik ataupun marketplace terpercaya seperti Blibli untuk mendapatkan penawaran harga terbaik. Selain banyaknya promo potongan harga dan gratis voucher ongkir, Blibli juga menjamin keaslian produk serta kualitasnya. Tunggu apa lagi, yuk temukan set top box pilihan Anda hanya di Blibli.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.