oleh

Porprov Ke-11 Resmi Ditutup, Ketua Panpel Limi Mokodompit Sukses Gelar 365 Nomor Pertandingan  

LOLAK – Keberhasilan Pj.Bupati Ir Limi Mokodompit MM selaku Ketua Panitia (Panpel) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara Ke-11, selaku tuan rumah dan sukses melaksanakan sebanyak 365 nomor pertandingan pada 32 Cabang Olahraga, tercermin dalam Closing Ceremoni Porprov XI yang resmi telah di tutup oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandow .

Steven Kandouw yang juga Ketua Umum KONI Provinsi Sulut memberikan apreseasi kepada Pj.Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang sukses melaksanakan kegiatan Porprov Ke-11.

“Seluruh kontingan meliputi atlir dan official merasa senang sekali saat di Bolmong, merasa seperti tuan rumah yang dilayani dengan baik. Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan terimakasih dan apreseasi yang tinggi akan terselenggaranya dengan baik seluruh kegiatan Porprov di Kabupaten Bolmong,” kata Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Sebelumnya, Closing Ceremoni spektakuler diwarnai dengan atraksi 8 penerjun payung yang melompat dari pesawat milik Lanud SRI Manado.

Tampak Ketua Panitia Porprov kie 11 Limi Mokodompit memberikan pengargaan kepada para Bupati dan Walikota yang sudah ikut serta dalam Proprov ke 11 di Bolmong

Atraksi tersebut berlangsung di kawasan Lolak Ibu Kota Kabupaten Bolmong, dengan titik kumpul pendaratan tepat di lokasi penutupan Porprov, halaman Kantor Bupati Bollmong, Desa Lalow Kecamatan Lolak.

8 Penerjun mendarat dengan selamat, dan membawa 8 buah bendera, meliputi Bendera Merah Putih, Bendera Porprov Sulut, Bendera Pemkab Bolmong, Bendera TNI AU, Bendera Provinsi Sulut dan Bendera Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Gubernur Sulut Ke-61.

Usai itu, upacara penutupan Porprov Tahun 2022 di Bolmong, ditandai dengan penurunan Bendera Porprov Tahun 2022 oleh eks Paskibraka Bolmong dan dilanjutkan dengan pemadaman Api Porprov Tahun 2022, oleh atlit asal Bolmong.

Pj. Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dalam laporannya kepada Gubernur dan Wakil Gubenrur Sulut mengatakan, jumlah nomor pertandingan sebanyak 365 yang dibagi pada 32 Cabang Olahraga.

“Seluruh 365 nomor pertandingan  dalam 32 Cabang Olahraga, dapat kami laporkan bahwa 365 pertandingan dan perlombaan semua telaksana dengan baik tanpa ada kendala dan hambatan, demikian pula jumlah peserta yang telah berpartisipasi dalam Porprov ke-11 kali ini sebanyak 4.883 yakni  3.890 atlit dan 993 official yang seluruhnya dapat melaksanakan semua pertandingan dengan kondisi sehat walafiat.

Atraksi terjun payung menyemarakan penutupan Porprov ke 11 di Kabupaten Bolmong

“Perolehan medali dari 32 Cabang Olahraga yang dipertandingan dan diperlombakan terdiri dari 365 nomor pertandingan, peringkat pertama Kota Manado dengan perolehan 99 Medali Emas,   64 perak, 67 medali perunggu, total 230 medali,” kata Bupati Limi Mokodimpit, selaku Ketua Panitia Porprov Ke-11.

Adapun kata Bupati Limi, pelasanaan Porprov 11, sejak tanggal 14 November hingga tanggal 21 November 2022, dapat terlaksana dengan baik, aman lancar dan terkendali, Porprov ke 11 di Bolmong telah selesai di laksanakan selama proprov ke 11, dengan dampak yang laur biasa pada masyarakat.

“Selama Porprov ke 11 dilaksanakan, memberikan dampak ekonomi yang luar biasa dimana pelaku UMKM dan sector jasa, rumah warga hingga jasa transportasi membawa kuntungan 3 kali lipat dari biasanya, dan hal ini disebabkan hadirnya kontingan dari  15 Kabupaten dan Kota di Sulut terdiri 4.901 atlit, official dan tamu dan sehingga secara langsung sangat berpengaruh pada tingkat pertumbuhan ekonomi dan pendfapatan masyarakat,” katanya.

Ada tiga cabang olahraha yang pertama di pertandingkanm , Cabang Olahraga Esport,  Arung Jeram dan Cabor Panahan dan Kabupaten Bolmong 7 Medali Emas serta Arung jeram sebanyak 4 medali emas.

Porprov ke 11 di Kabupaten Bolmong dengan 15 Kontingan dari 15 Kabupaten dan Kota resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw

Perpov ke 11 tahun 2022 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bolmong yang mulai tanggal 14 berakhir dilaksanakan dengan penuh semangat kebersamaan, kekeluargaan serta persaudaraan dari hari ini menjadi puncak kerja keras dari sleuruh jajaran panitia yang didukung oleh unsur penitia penyelenggara dalam upaya memberikan pelayanan terbaik selama Porprov berlangsung.

Selaku Ketua Panitia Porprov 11 di Kabupaten Bolmong menyampaikan ucapan terimakasih syukur moanto dan penghargaan setinggi tingginya kepada Gubenur dan Wakil Gubenur Sulut, yang telah membantu terselenggaranya Porprov Ke-11 di Kabupaten Bolmong.

Dan kepada KONI Kabupaten Bolmong, Panwasra, unsur panitia penyelenggara, panitia pelaksana, Technical Delagate, Official, pelatih, wasit dan unsur penanggungjawab.

Terimakasih dan apreseasi yang tinggi disampaikan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Bolmong, Forkompimda Bolmong, unsur TNI dan Polri, Pol PP, para relawan dan petugas lalulintas yang telah berperan penting dalam memastikan seluruh rangkaian berlangsung denga nlancar aman dan tertib

Porprov ke 11 resmi ditutup tampak eks paskibraka saat menurunkan bendera Porprov Xi Tahun 2022

Klepada jajaran tim medis yang sudah berperan penting dalam memastikan keehatan seluruh atlit dan ofecial selama pelaksanaan Porprov, dan apreseasi penrghargaan setinggi-tinggi kepada seluruh atlit yang sudah berjuang dan menunjukan peroforma selama Porprov berlangsung.

“Selamat kepada Kontingen Kota Manado yang sudah menjadi Juara Umum dengan perolehan terbanyak dalam proprov kali ini. semoga juara umum ini menajdi motivasi dan menajdi pemicu semangat untuk memperebutkan 356 medali emas, 356 medali perak dan 900 medali perunggu  menjadi pengalaman terindah dan memberikan arti tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat kab bolmong, dimana mampu melaksanakanmenggelar perhelatan akbar   dengan semangat persaudaraan dan kebersamaan,” ungkap Bupati Limi.

Bupati Limi juga menyampaikan, Porprov kali ini mempu memberikan pelajaran penting meski kita berbeda daerah, ras, suku, etnik budaya dan agama, tapi kita semua adalah satu kesatuan sama-sama masyarakat sulut dan torang samua basudara, sampai ketemu kembali pada Porprov Tahun 2024. (advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.