Bupati Limi Mokodompit Inspektur Upacara Peringatah Hari Pahlawan Tahun 2022

Bolmong213 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow  melaksanakan peringatan Hari Pahlawan 20 November tahun 2022 dengan menggelar upacara bendera .

Upacara yang di gelar di halaman kantor Bupati Bolmong tersebut di pimpin secara langsung oleh Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dan di hadiri seluruh pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong, dan unsur Forkompinda.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bolmong turut membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, dimana meski kemerdekaan telah kita raih diatas darah dan perjuangan para pahlawan, namun semangat perjuangan itu masih tetap kita pertahankan.

Bupati bolmong Limi Mokodompit memimpin upacar tabur bunga pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

“Saat ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, dimana pemanasan global memicu beragam bencana energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” ujar Limi.

“Saat ini kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang, sehingga marilah kita bergerak bersama dan maju bersama, dengan tekad untuk menang,” lanjut Bupati. Dikesempatan itu, Bupati juga mengajak agar meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan.

“Mari melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan,” terang Limi Mokodompit.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2022

Selain melakukan upacara, Bupati bersama jajaran juga turut melakukan prosesi pelarungan bunga di pelabuhan laut desa Labung Uki, guna untuk menghorati jasa para pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran untuk merebut kemerdekaan bangsa tercinta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Bolmong, AKBP Slamet Ramelan, SIK, Mewakili Dandim 1303 Bolmong Danramil 11 Lolak Lettu Cpl Muh. Jasim Lessy,Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm. Edi Yulian Budiargo Mewakili Danyon Brimob Pelopor B Inuai IPDA Hadi Yohantoro, Ketua Pengadilan Negeri Bolmong, Ketua DPRD Bolmong, Welti Komaling, Kajari Kotamobagu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Galang, ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Mokodompit,para Asisten dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong.  (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.