oleh

Asisten II Rafiqah Bora, Buka Konferensi PWI Kota Kotamobagu Ke-III

KOTAMOBAGU – Pers diharapkan untuk terus mendukung upaya mencerdaskan masyarakat, sehingga pada giliranya nanti masyarakat akan mampu menyerap nilai – nilai positif, serta mampu menangkal informasi  yang bersifat negatif.

Hal ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kotamobagu Sitti Rafiqah Bora, SE mewakili Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara, saat membuka secara resmi Konferensi PWI Ke III Kota Kotamobagu.

Bertema Lahirkan Pemimpin yang Berintegritas demi terwujudnya Organisasi Profesional dan Berwibawa, dilaksanakan pada Kamis 17 November 2022 di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu.

Konferensi ini menghadirkan Forkopimda, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Junita Beatrix Ma’i SH,.MH., mewakili Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letda Inf Venly Towoliu, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Intelejen Eko Ranggas AMD., Ketua PWI Sulawesi Utara Drs. Vouke Lontaan bersama Jajaran PWI Sulut, mewakili Inspektur Kota Kotamobagu, Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME., Plt Ketua PWI Kotamobagu Erwin Ilam Mamonto dan Anggota PWI Kota Kotamobagu.

Rafiqah Bora, menambahkan pers tidak saja merupakan sebuah sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, akan tetapi juga merupakan sarana dalam menyampaikan berbagai informasi penting kepada seluruh masyarakat.

“Pers memiliki tanggung jawab yang          besar dalam kehidupan masyarakat, khususnya dalam menyampaikan berbagai informasi      kepada masyarakat. apalagi, seiring dengan cepatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini juga akan semakin meningkatkan berbagai jenis informasi yang     ada di tengah – tengah masyarakat,” kata Rafiqa.

Bagi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, keberadaan organisasi persatuan wartawan indonesia, yang menjadi wadah berhimpunnya wartawan, merupakan organisasi yang sangat penting.

“Sebab, sukses tidaknya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah saat ini,  juga sangat tergantung dari dukungan,  serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat di daerah ini, termasuk Persatuan Wartawan Indonesia, yang juga tentunya  diharapkan dapat memberikan ide, saran dan masukan, kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pelaksanakan program dan kegiatan pembangunan,” ucap Rafiqah.

Konferensi Ke III PWI Kota Kotamobagu, mengagendakan pemilihan Kepengurusan PWI Kota Kotamobagu periode 2022-2025.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.