oleh

Welty Komaling Resmi Dilantik Pimpin Pertina Bolmong

KOTAMOBAGU POST – Pengurus Pesatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Priovinsi Sulawesi Utara resmi melantik Welty Komaling menjabat Ketua Pertina Kabupaten Bolmong, Masa Bhakti 2022-2026.

Pelantikan digelar oleh Ketua Pertina Provinsi Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, S.PB, KBD, diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi Marvil Budiman pada Senin Sore (17/10/2022) bertempat di aula gedung DPRD Bolmong.

Hadir dalam pelantikan tersebut, yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmong, Aldy Pudul, Pengurus Pertina Provinsi Sulut, para pimpinan Sasana, serta pengurus Pertina Bolmong.

Sebelum pengukuhan dan penyerahan bendera pataka dilakukan, acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan

Welty Komaling resmi dilantik sebagai Ketua Pertina Bolmong tampak suasana penyerahan pataka oleh Pengurus Pertina Provinsi Sulut

Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan nyanyian Mars Pertina.

 

Tampak penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan Nomor 08 Tahun 2022 tertanggal 26 September 2022 diterima langsung oleh Ketua Pertina Bolmong, Welty Komaling.

Dalam sambutannya Ketua Pertina Provinsi Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, S.PB, KBD dibawakan oleh Kabid Organisasi Marvil Budiman mengatakan, memberikan apreseasi kepada Pemerintah Daerah beserta KONI Bolmong yang memberikan dukungan penuh hingga terbentuknya Pengurus Pertina Bolmong.

“Atas nama Ketua Pertina Sulut menyampaikan apreseasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Bolmong, Dinas Pemuda dan Olahraga Bolmong, serta Kepala Dinas Pora Bolmong yang memberikan support penuh hingga Cabor Pertina bisa terbentuk pengurus dan hari ini kami telah kukuhkan,” ujar Budiman.

Dikatakan, dengan telah di lantiknya pengurus masa Bhakti 2022-2026, maka Pengurus yang baru sudah bisa melaksanakan seluruh tugas-tugasnya untuk mengembangkan dan memajukan olahraga tinju di Kabupaten Bolmong.

Senada hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Bolmong, Aldy Pudul menyampaikan apreseasi kepada Pengda Pertina Sulut yang sudah melakukan pelantikan kepengurusan Pertina Bolmong.

“Hari ini cabang olahraga (Cabor) tinju amatir resmi memiliki kepengurusan yang sah dan kami nyatakan siap diikutsertakan sebagai Cabor dalam Porprov Tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Bolmong,” ungkap Pudul.

Pelantikan Pengurus Pertina Bolmong

Kapasitasnya selaku Sekretaris KONI Bolmong, Aldy Pudul mengatakan akan memberikan support kepada Pertina Bolmong yang selama ini selalu menyumbangkan medali emas dan menjadi Cabor yang berprestasi di Bolmong.

Dalam sambutannya Ketua Pertina Kabupaten Bolmong, Welty Komaling menyatakan siap mamajukan dan mengembangkan olahraga Tinju di Kabupaten Bolmong.

suasana pelantik pengurus pertina bolmong

“Pertama saya ungkapan terimakasih kepada Pengurus Pertina dan kepada 8 Sasana Tinju di Kabupaten Bolmong yang sudah mempercayakan saya untuk memimpin Pertina Bolmong,” kata Welty mengawali sambutannya.

Dikatakan, menghadapi Porprov 2022 apalagi Bolmong menjadi tuan rumah, maka seluruh pengurus yang sudah dilantik dimintakan untuk memberikan kinerja yang maksimal untuk memantapkan seluruh atlit yang akan berlaga pada Porprov 2022 di Bolmong.

“Atlit tinju di Bolmong setiap tahunnya selalu menyumbangkan medali emas, nah pada ajang Porprov Tahun 2022 ini kita mentargetkan atlit Bolmong untuk tetap meraih medali emas,” ujar Komaling. (audie kerap)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.