oleh

Pengamanan PilSang Serentak 15 Desa, Polres Kotamobagu Gelar Pasukan

KOTAMOBAGU POST – Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Sangadi) secara serentak di Kota Kotamobagu akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2022 mendatang, Polres Kotamobagu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak di Kota Kotamobagu di lapangan olah raga Kelurahan Motoboi Kecil, Senin (17/10/2022).

Dalam amanatnya, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK menyampaikan bahwa pemilihan Kades (Sangadi)  serentak Kota Kotamobagu 2022 membutuhkan partisipasi seluruh komponen masyarakat dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, pada saat dan setelah pelaksanaan tahapan pemilihan Sangadi berakhir.

Ada 15 Desa yang melaksanakan pemilihan Sangadi antara lain di Kecamatan Kotamobagu Timur sebanyak 4 Desa, Kotamobagu Utara 5 Desa serta Kotamobagu Selatan sebanyak 6 Desa dengan total 73 tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam pelaksanaan pemilihan Kades (Sangadi) serentak Kotamobagu 2022 ini, Polres Kotamobagu melibatkan 264 personil gabungan yang terdiri dari 169 personil Polres Kotamobagu, 25 personil Kodim 1303 Bolmong, Brimob 25 personil, Dishub 20 personil, serta Sat Pol PP 25 personil, untuk pengamanan TPS sendiri, dilibatkan sebanyak 148 personil pengamanan di 73 TPS dengan pola pengamanan yakni 2 anggota Polri dibantu 2 orang Linmas.

Sebelum menutup Apel gelar pasukan, kepada para personil, Kapolres Kotamobagu menekankan beberapa hal yakni ; agar senantiasa memohon lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa agar pemilihan Sangadi serentak dapat berjalan dengan aman tertib lancar dan sukses, secara cepat mengenali wilayah tugas dan laksanakan tanggung jawab sebaik baiknya dengan Profesional dan humanis serta memegang teguh komitmen netralitas, berkoordinasi dengan TNI, Linmas serta unsur yang terkait dengan pemilihan Sangadi serentak.

“Jangan pertaruhkan masa depan kita hanya untuk kepentingan sesaat, mari kita sukseskan pemilihan Sangadi serentak dan laksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab” tegas Kapolres Kotamobagu menutup amanat apel gelar pasukan. (maurits lokong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.