Pemerintah dan Masyarakat Bolmong Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Advertorial, Bolmong258 Dilihat

BOLMONG- Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolmong melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 melalui upacara pengibaran bendera merah putih.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Sekretaris daerah Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang SIP, MM, digelar pada Jumat (28/10/2022) bertempat di halaman Dantor Sekretariat Daerah, dihadiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Bolmong.

Tahlis Gallang dalam samburan membacakan sambutan tertulis Menteri Pemoda dan Olah Raga RI Zainudin Amali, menyampaikan peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk sebagai perenungan.

Pemerintah dan Masyarakat Bolmong melaksanakan upacara bendera memperingati jhari sumpah pemuda ke 94 tahun 2022

“Dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan, untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,”kata Tahlis saat membacakan sambutan.

Menurut Menpora RI,  Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, itu memberikan pelajaran, bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. “Sejarah telah menjelaskan bahwa pemuda waktu itu, telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan,” terang Tahlis.

Sehingga dikatakannya peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928, yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakan, telah menghantarkan kepada proklamasi kemerdekaan indonesia, Sehingga, peran pemuda telah mencatat dengan tinta emas sepanjang masa. “Peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting, karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada,” tambahnya lagi.

hari sumpah pemuda ke 94 dilaksanakan melalui upacara bendera

Lebih lanjut  Tahlis dalam membacakan sambutan itu menambahkan bahwa hanya bangsa yang tangguh menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras.

Sebab dikatakannya hal itu jika dilihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan. “Kita patut bersyukur, melihat pemuda indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan. Baik pada level nasional, mau pun internasional,” terangnya.

Hadir dalam upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 para Asisten Setda Bolmong, Kasdim 1303/Bolmong, mewakili Danyon Brimob Inuai, mewakili Danyon Armed Tarik Bogani, mewakii Kapolres Bolmong, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, SM, MBA, Kapolsek Lolak Rani Rorong, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemda Bolmong, serta para pegawai dan staf dan peserta upacara. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.