oleh

Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Pantau Langsung Pasar Murah di Desa Motabang

KOTAMOBAGU POST – BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM memantau langsung  aktifitas pasar murah yang dilaksanakan di Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Selasa (11/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Limi mengatakan untuk pangan di Kabupaten Bolmong masih stabil dan terjaga. Untuk itu, dalam rangka mengantisipasi hal itu pemerintah melakukan upaya-upaya untuk mengendalikan inflasi diantaranya pelaksanaan pangan murah pada saat ini.

“DKP Bolmong lakukan pasar murah yang tidak berhenti di sini tapi akan terus dilaksanakan. Namun tidak hanya DKP tapi siapa pun bisa melakukan pasar murah agar harga pangan bisa terjaga dan terkendali,” harapnya.

Selain itu, gelar pangan murah ini juga bertujuan untuk menekan laju inflasi di kabupaten Bolmong, setelah ditetapkannya harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi oleh pemerintah pusat. “Digelarnya pangan murah ini akan timbul kepedulian sosial dari beberapa pihak seperti pengusaha yang berkelebihan berbagilah dengan masyarakat yang berpenghasilan rendah,” harap Bupati.

Sebelumnya dalam laporannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong I Wayan Mudiyasa mengatakan pelaksanaan pangan murah ini akan digelar 30 kali.

“Jadi kami harapkan kepada Bulog agar kesedian pangan di gudang harus ada jangan sampai kosong atau habis pangannya” katanya.

Adapun katanya, bahan pangan pokok yang dijual yakni telur, beras, minyak goreng, dan lain – lain yang harganya murah misalnya untuk beras yang biasanya dijual 11 ribu menjadi 9 ribu lebih.

Kegiatan ini dihadiri Camat Lolak Yunius Mokoginta, Kapolsek Lolak Rani Rorong, Kepala Cabang BSG Lolak David Yunus, Danposal Pelabuhan Labuan Uki, para pimpinan perangkat kerja daerah, para sangadi dan masyarakat. (Maurits Lokong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.