oleh

Prof. Alexander R.R Melbourne PhD, Country New Zealand Visit at Kotamobagu

KOTAMOBAGU —Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menerima kunjungan dari partner Fakultas Perikanan Unsrat Manado dari New Zealand, Prof. Alexander Rob Roy Melbourne, PhD

Kunjungan pada Rabu (07/09/2022)pagi bertempat di ruang kerja Walikota Kotamobagu.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan akademisi Fakultas Perikanan Unsrat Manado di Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya berterima kasih kepada Prof. Alex dan Ibu Febie telah datang ke Kotamobagu, apalagi membawa Prof. Alexander Rob Roy Melbourne dari luar negeri untuk berbagi pengetahuan dan ingin membangun kerjasama di bidang pertanian, pariwisata, dan kesehatan di Kotamobagu,” ucap Wali Kota.

Walikota berharap kunjungan ini dapat menambah pengetahuan khususnya bagi petani mengingat Kotamobagu dan Bolmong Raya memiliki banyak potensi.

“Mudah-mudahan kita dapat bekerjasama ke depan dalam berbagai potensi yang kami miliki, dan kami mohon dukungan karena beberapa potensi yang kami miliki belum diolah secara maksimal, dan ini harus kami maksimalkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Walikota.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kota Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta, SP, yang turut mendampingi Wali Kota pada kunjungan tersebut, mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka penjajakan sejumlah program diantaranya di bidang, Aquaponik, Sidat dan Lobster, termasuk pemanfaatan limbah untuk dijadikan pupuk organik dan pakan alamiah ikan, dan pengolahan air dengan menggunakan botol pengganti pelastik untuk minuman sehat, serta fasilitasi industri pertanian dengan teknologi untuk mencari pasar baru. “Dalam kunjungan ini juga dibahas tentang fasilitasi industri pertanian dengan teknologi, serta upaya memfasilitasi Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Luar Negeri,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Asisten III Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, ST, M.Si, serta akademisi dari Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi – Manado, yakni. Prof. Ir. Kawilarang Warous Alex Masengi, M.Sc, PhD, dan Feibi Mandagi S.Pi, M.Si, PhD, Staf Khusus Gubernur Sulut, Firasat Mokodompit, pimpinan organisasi perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta para pelaku usaha, petani, dan pembudidaya ikan di Kota Kotamobagu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed