oleh

Komitmen Bupati Limi Mokodompit 735 Warga Miskin Disentuh Program MBR

KOTAMOBAGU POST – Suksesnya realisasi program air bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Bolmong, tak lepas dari peran Pj.Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Bupati Limi Mokodompit sejak memimpin Bolmong per 22 Mei 2022, telah memacu jajaran PDAM Bolmong untuk melaksanakan program MBR yakni pemasangan sambungan air bersih gratis bagi masyarakat tidak mampu.

“Iya, tentunya ungkapan terimakasih dari masyarakat dan dari Direksi PDAM Bolmong kepada Bapak Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit yang memberikan dukungan dan dorangan melalui pembiayaan APBD, sehingga program pemasangan sambungan air bersih secara gratis bagi 735 kepala keluarga pada tahun 2022 ini, berjalan dengan lancar,” kata Kamran Mochtar Podomi ST, Dirut PDAM Bolmong, Senin (19/09/2022).

Menurut Kamran, tanpa pembiayaan dari APBD Tahun 2022 maka mustahil program MBR bagi masyarakat di 6 Kecamatan, akan berjalan.

“Pemasangan sambungan air bersih dalam program MBR adalah berbentuk hibah dari pihak Kemententerian PU-PR senilai Rp2,1 Miliar. Namun awal pelaksanaan menggunakan dulu APBD Bolmong tahun 2022, setelah selesai baru proses pengembalian dana dari Kementerian PU-PR diproses,” terang Kamran.

Adapun proses pembayaran dari Kemen PU-PR setelah proses pemasangan 735 sambungan selesai, dan sudah diverifikasi oleh Konsultan dan BPKP. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed