oleh

Hebat, Bupati Limi Mokodompit Salurkan Bantuan Fasilitas Untuk Kelompok 

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang tergabung dalam kelompok yang ada di sejumlah desa di Bolmong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Bolmong, Senin (05/09/2022). Bupati turut didampingi Sekda Bolmong Tahlis Gallang, serta para Asisten dan Kepala OPD Kabupaten Bolmong.

Bantuan yang diserahkan Bupati Bolmong tersebut berupa mesin jahit, pembuatan kue, pertukangan, perbengkelan dan mesin cetak batako.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar bantuan yang baru saja diserahkan ini untuk tidak dipindahtangankan.

“Jangan menjual kepada pihak lain, tapi gunakanlah bantuan yang diberikan pemerintah ini untuk membantu perekonomian anggota kelompok,” ucap Limi Mokodompit.

Senada dikatakan Bupati, Kepala Disnakertrans Bolmong, Deddy. R Mokodongan juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga membawa kesejahteraan bagi masyarakat khususnya kelompok yg menerima ini,” harapnya.

Menurutnya, ini sudah tahun kedua pihaknya memberikan bantuan seperti ini. Adapun, bantuan ini merupakan hasil usulan masyarakat melalui Musrenbang.

“Usulan masyarakat kemudian diusulkan kepala desa dan ditambah pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan, maka didapatlah nilai tertinggi mana yang menerima,” jelasnya.

Tak hanya itu kata Mokodongan, sebelum diserahkan, kelompok masyarakat yang menerima bantuan ini sudah lebih dulu dibekali pelatihan agar bisa mengoperasikannya. (atek m)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed