oleh

Genjot Vaksinasi dan Imunisasi Bupati Limi Mokodompit Gelar Rapat Bersama Nakes Bolmong

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Dalam rangka menggenjot capaian Vaksinasi dan Imunisasi di Kabupaten Bolmong, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, melaksanakan giat Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerdakes) Bolmong tahun 2022.

Rakerdes dilaksanakan di Ball Room Sultan Raja Kotamobagu, Senin (12/09/2022) ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, dr. Debie Kalalo, MSc.PH, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Papuling, Sekretaris Dinas Kesehatan Yusuf Detu, Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr Abdul Jabar Rijal Ontowirjo Sp And dan seluruh tenaga kesehatan Bolmong.

Raker kesehatan Bolmong ini mengusung tema “wujudkan Bolaang Mongondow sehat melalui vaksinasi dan imunisasi lengkap, mantapkan gerakan masyarakat hidup sehat”

Dalam sambutannya Bupati berharap agar kesehatan masyarakat khususnya di Bolmong semakin maju kedepan. “Saya berharap kedepan dapat ditingkatkan pelayanan kesehatan di Bolmong,” kata Limi Mokodompit.

Selanjutnya Bupati juga meminta agar penempatan tenaga medis diatur sedemikian rupa agar jangkauan pelayanan kepada masyarakat berimbang dengan jumlah penduduk yang ada di Bolmong. “Atur manajemen tenaga kesehatan agar bisa melayani masyarakat secara menyeluruh,” ungkapnya.

Bupati menambahkan bahwa untuk fasilitas akan terus kita perhatikan demi pelayanan yang baik untuk masyarakat kedepan.

“Soal anggaran nanti akan kita pikirkan bersama-sama agar segala kebutuhan tenaga medis dapat terpenuhi demi kesehatan yang lebih baik,”ungkapnya.

Diakhir penyampaian, Bupati Limi memohon kepada seluruh Nakes yang hadir agar bisa mensupport dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya mohon dukungan doa kepada seluruh yang hadir, untuk memberi dukungan kepada saya dalam rangka menjalankan pemerintahan di Bolaang Mongondow,” tuturnya.

Tidak lupa Bupati Limi juga meminta kepada tenaga kesehatan agar lebih solid dalam ikatan yang satu

Saya berpesan kepada tenaga nakes, kalau ada masalah di internal, segera dibicarakan dalam intetnal dulu, harus punya solidaritas dan ikatan yang satu,” tutupnya. (atek mokoginta)