oleh

Bupati Mokodompit Bersama Poktan Dinangoi Panen Perdana Varietas “Suppadi 89”

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, melakukan Panen Perdana Padi sawah Varietas Suppadi 89.

Kegiatan bersama dengan Kelompok Tani Dinangoi, dilaksanakan di Kecamatan Passi Timur desa Pangian Tengah, Selasa (09/08/2022) .

Disela-sela kegiatan panen perdana Padi Sawah Hibrida- F1 Varietas “Suppadi 89” Beras premium, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit berikan bantuan benih padi kepada masyarakat.

Bupati Dalam sambutannya tak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow untuk berkebun, baik sawah maupun ladang.

Seperti kegiatan panen perdana kali ini yakni panen padi, dengan sentuhan khusus mulai dari lahan, benih, pupuk dan cara dalam melakukan pengolahan menjadikan hasil yang sebelumnya biasa biasa saja, dengan perlakuan khusus sehingga panen bisa melimpah.

“Produksi padi sawah meningkat dari 6 Ton menjadi 11 Ton gabah kering giling,” kata Limi Mokodompit.

Selanjutnya Bupati mengatakan, kita semua tidak perlu khawatir dan ragu karena kita memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh daerah lain khusus dibidang pertanian.

“Kita punya lahan sawah dan lahan perkebunan yang subur dan luas untuk itu jangan berhenti dalam bercocok tanam,” Ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati menyampaikan terimakasih kepada para pendamping yang sudah mendampingi sehingga hasil panen dapat tercapai dengan baik.

“Tentunya ini demi kemajuan pertanian dan ketahan pangan di daerah kita bisa terpenuhi,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, selain melaksanakan panen perdana bersama masyarakat dan kelompok tani dinangoi, Bupati Ir Limi Mokodompit juga menyerahkan bantuan mesin traktor dari Dinas Pertanian. (atek mokoginta)