oleh

Bupati Limi Mokodompit Resmikan Bumdes Mart Mangimbali Desa Mariri Baru

KOTAMOBAGU POST – Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, meresmikan gedung Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mart Mangimbali, Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong Sulawesi Utara (Sulut).

Peresmian digelar pada Senin (08/08/2022 siang turut di dampingi oleh Asisten 1 Pemkab Bolmong Decker Rompas, Staf ahli Gubernur Firasat Mokodompit, Husen Tuahanus serta beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah lingkup Pemkab Bolmong.

Secara resmi Bupati juga turut menandatangani prasasti peresmian gedung Bumdes Mart Mangimbali yang juga turut di saksikan oleh seluruh masyarakat desa Mariri baru serta para sangadi di kecamatan Poigar.

Bupati Bolmong dalam sambutannya mengucapkan banyak selamat serta memberikan apresiasi pada pemerintah desa Mariri baru, atas dibangunnya gedung Bumdes tersebut. Menurut Bupati kiranya kedepan masyarakat dapat terbantu dengan adannya usaha milik desa ini.

“Berdasarkan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2021 tentang Bumdes menyatakan bahwa Bumdes di dirikan untuk menjalankan usaha, memanfaatkan aset,mengembangkan investasi dan produktifitas, menyediakan pelayanan dan jenis usaha lainnya untuk kesejahteraan masyarakat desa. Pendirian Bumdes didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa,sebagai upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati.

Penjabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, bersama Pengurus Bumdes Desa Mariri Baru meresmikan Bumdes Mart Mangimbali, Desa Mariri Baru Kecamatan Poigar

Dikatakan, pendirian Bumdes ini menjadi penting dan strategis,karena bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan di bidang perekonomian desa,pendapatan asli desa dan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa itu sendiri,karena Bumdes berperan penting dalam perputaran roda perekonomian di desa,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menambahkan desa merupakan ujung tombak dan parameter pembangunan nasional,baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten termasuk kabupaten Bolmong,sehingga atas dasar tersebut pemerintah terus berupaya berperan aktiv dan mendorong untuk memajukan desa, melalui alokasi dana desa ke semua desa yang ada.

” Pemerintah juga terus mendukung adanya Bumdes di setiap desa agar lebih maju, sehingga dengan di dorongnya desa melalui dana alokasi desa, ke semua desa yang ada. Pemerintah juga terus mendukung adanya Bumdes di setiap desa agar lebih maju, sehingga dengan di dorongnya desa melalui dana alokasi desa,kedepan desa bisa mempunyai penghasilan sendiri seperti pendirian Bumdes di desa Mariri baru saat ini,” terang Bupati.

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Bolmong Tety Kadi Mamonto, Camat Poigar Ervina Sumenda, unsur TNI Polri, tokoh adat, tokoh Masyarakat kecamatan Poigar. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.