oleh

Bupati Limi Mokodompit Resmi Melepas Kontingen Pramuka Kwartir Bolmong

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit MM, melakukan pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bolmong untuk mengikuti Jambore Nasional ke-VI, di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta yang akan berlangsung 14-21 Agustus 2022.

Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Kamis (11/08/2022) turut dihadiri Ketua Kwarcab Bolmong Welty Komaling, Pimpinan OPD Kabupaten Bolmong, para orang tua peserta Jambore beserta pendamping.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada para orang tua dan keluarga adik-adik kontingen gerakan pramuka, yang telah mempercayakan dan mengizinkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan Jambore di Cibubur, Jakarta.

“Kepada Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bolmong beserta seluruh pengurus dan anggota, secara khusus saya berpesan kiranya terus melanjutkan revitalisasi gerakan pramuka, berikan dukungan dan fasilitasi baik pada pembentukan dan perluasan gugus depan berbasis sekolah, maupun komunitas di seluruh pelosok Kabupaten Bolmong,” ucap Limi Mokodompit.

Selain itu, Limi Mokodompit juga berpesan kepada peserta Jambore untuk menjadikan momentum itu sebagai sarana belajar, berkarya dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa, serta manfaatkanlah kegiatan ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan di antara sesama kontingen pramuka.

“Kegiatan Jambore Nasional sangat potensial menjadi sarana pengembangan wawasan dan ketrampilan, serta wahana pemberdayaan potensi kecerdasan dan kepekaan sosial sesama anggota gerakan pramuka,” pesan Limi.

Limi yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Bolmong itu mengharapkan kepada peserta Jambore agar memanfaatkan perkemahan nanti untuk menyerap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluasluasnya, sehingga sepulangnya dari kegiatan Jambore adik-adik kontingen pramuka dapat menyebarkan dan berbagi pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman kepada teman-teman di sekolah masing-masing.

“Tanamkan kebanggaan sebagai sesama anak indonesia, giatlah belajar dengan tekun dan rajin, tingkatkan ketaatan beribadah disertai aktivitas olah jiwa dan olahraga, hormati orang tua dan guru-guru kalian, pererat persahabatan dan keakraban dengan sesama teman, dan jaga nama baik Bolmong selama pelaksanaan jambore nasional,” tutup Limi Mokodompit. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed