oleh

Bupati Limi Mokodompit Kukuhkan Paskibraka Tahun 2022 Kabupaten Bolmong    

 

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit MM, berharap Paskibraka yang telah dikukuhkan sukses dalam menjalankan tugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

Hal itu dikatakan Limi Mokodompit dalam Upacara Pengukuhan Paskibraka dan Penetapan sebagai Duta Pancasila kepada 38 orang putra/putri pelajar terbaik Kabupaten Bolmong, Jumat (12/08/2022) di halaman Kantor Bupati Bolmong.

“Tugas utama kalian adalah sukses menjalankan tugas yang di emban, sehingga proses latihan yang telah dilalui hendaknya dijadikan sebagai pengalaman sekaligus bagian dari upaya mencapai cita-cita Paskibraka, Karena suksesnya peringatan HUT RI ke-77 ada dipundak Paskibraka,” ujar Limi Mokodompit.

Menurut Limi pengukuhan hari ini memiliki makna yang mendalam karena sebagai anggota Paskibraka, adik-adik telah dipilih dari sekian banyak siswa siswi di Kabupaten Bolmong, sehingga kalian patut berbangga dan berbahagia karena mendapat kesempatan dan kehormatan melaksanakan tugas mulia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Oleh karenanya adik-adik yang telah dilantik dan mengukuhkan diri harus dapat menunjukkan langkah, tindakan dan perbuatan sesuai dengan watak, sifat dan perilaku patriot bangsa serta totalitas yang tinggi agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Dari 38 anggota Paskibraka yang dikukuhkan, ini merupakan suatu kesyukuran, karena dari 38 ini mewakili ratusan bahkan ribuan anak-anak Kabupaten Bolmong dan kalian yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 nanti. Paling tidak ini suatu awal yang baik bagi anak-anak kita, baik mental, kedisiplinan dan komitmennya dan tentu menjadi seorang pemimpin itu dimulai dari sekarang,” kata Limi.

Limi menambahkan Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah representasi dari putra/putri pelajar Bolmong, Sehingga ia menginginkan adik-adik tersebut agar menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet dalam membangun dan memajukan Bolmong dimasa yang akan datang.

“Setelah menjalani masa pendidikan dan pelatihan sebagai anggota Paskibraka, diharapkan bisa menjadi purna Paskibraka Indonesia Bolmong yang berkarakter serta menjadi teladan ditengah kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Diketahui 38 Anggota Paskibraka yang dikukuhkan terdiri dari 21 putra dan 17 putri. 36 orang bertugas di Kabupaten Bolmong dan 2 orang ke Provinsi Sulawesi Utara.(advertorial)