Bupati Limi Mokodompit : “Bolmong Siap Jadi Tuan Rumah Bolmong Tuan Rumah POPROV 2022

Bolmong232 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Ketua terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, paparkan kesiapan pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolmong pada akhir tahun ini.

Bupati dalam memaparkan kesiapan Kabupaten Bolmong sebagai tuan rumah di dalam rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Hotel Luwansa Manado, Selasa (09/08/2022).

Rakor yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandou, Turut dihadiri oleh Pimpinan KONI se-Sulut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan sebagai tuan rumah pada Porprov ke -XI tahun 2022 ini, yang akan diselenggarakan pada bulan September, Oktober dan November akhir tahun ini.

“Ini suatu kehormatan karena kabupaten Bolmong dipercayakan sebagai tuan rumah Porprov ke -XI tahun 2022 oleh bapak gubernur dan wakil gubernur Sulut,” kata Limi Mokodompit.

Selanjutnya Bupati berharap  pelaksanaan Porprov di Bolmong tersebut akan sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses pelayanan.

“Hal itu yang saya sampaikan kepada rekan – rekan kami yang ada di Bolaang Mongondow Raya,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, untuk persiapan pada penyelenggaraan Porprov di Bolmong sudah tidak ada masalah lagi. Mulai dari kesiapan tempat, akomodasi dan transportasi. Selain itu, untuk stabilitas keamanan selama kegiatan Porprov, pihaknya akan terus lakukan koordinasi dengan Forkopimda.

“Untuk keamanan sampai dengan saat ini Bolmong masih dalam keadaan kondusif dan terkendali,” katanya.

Ia pun berharap, mudah – mudahan pada saat penyelenggaraan berjalan dengan baik sehingga seluruh peserta kontingen yang datang di Bolmong dalam keadaan aman dan nyaman.

“Secara teknis pada pelaksanaan Porprov, panitia sudah terbentuk, tinggal mau jalan saat waktunya tiba,” imbuh Limi.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian KONI Bolmong Drs Ashari Sugeha menyampaikan untuk pelaksanaan Porprov di Bolmong dilakukan di dua kabupaten yakni Bolmong dan Kota Kotamobagu.

Untuk Bolmong ada 21 cabang olahraga (Cabor) dan 12 cabor di selenggarakan di kota Kotamobagu.

“Bolmong dari segi anggaran sudah siap, dan untuk penginapan jika hotel Sutan Raja penuh. Besok kami akan berkoordinasi dengan para Sangadi untuk menyiapkan rumah warga jika dibutuhkan nanti,” tambah Anshari.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Sulut Steven Kandou, mewanti – wanti kepada seluruh KONI kabupaten kota di Sulut, untuk berhati – hati dalam menggunakan dana hibah lewat APBD sebab penggunaan dana hibah menjadi perhatian serius dari BPK.

“Biasanya BPK pertama kali lakukan validasi oleh BPK di bulan Januari dan Februari,” katanya.

Untuk itu, ia ingatkan kepada KONI kabupaten kota tentang akuntabilitas dalam penggunaan dana hibah tersebut. (atek mokoginta)

“Setau saya pertama kali di validasi oleh BPK itu adalah dana hibah, jadi pengelolaan keuangan harus disusun dengan baik, karena ini harus dipertanggung jawabkan,” tutup Steven. (Atek Mokoginta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.