Bupati Bollmong Limi Mokodompit Kukuhkan 36 Anggota Paskibraka Tahun 2022

Advertorial125 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit, mengukuhkan 36 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), yang akan bertugas pada pengibaran merah putih detik-detik Prokamasi HUT RI Ke-77.

Prosesi pengukuhan digelar pada Jumat (12/08/2022) siang bertempat di  Kantor Sekretariat Daerah Lolak, ditandai pemasangan kendit secara simbolis oleh Bupati Bolmong kepada salah satu anggota Paskibraka dan disaksikan oleh para Kepala OPD, orang tua dari para anggota Paskibraka, serta para Purna dan pelatih Paskibraka Bolmong.

Dalam sambutannya, Pj Bupati optimis anggota Paskibraka ini mampu mengemban tugas serta amanah dengan baik pada puncak peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 Tahun 2022 nanti.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit, foto bersama 46 anggota Paskibraka Kab Bolmong Tahun 2022

“Sebagai putra-putri pilihan, saya meyakini dan percaya adik-adik paskibraka ini akan mampu mengemban amanah dan tugas yang diberikan ini dengan baik,” kata Limi.

Pengukuhan dan pelantikan ini kata Limi, memiliki makna yang mendalam, karena para anggota paskibraka ini telah mengikuti pembinaan dan latihan, disiplin dan berani bertanggungjawab dalam mengemban tugas dan kepercayaan yang telah diberikan.

“Oleh karenanya, anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan ini harus dapat menunjukan langkah, tindakan dan perbuatan sesuai dengan watak, sifat dan perilaku patriot bangsa, karena paskibraka ini dituntut memiliki rasa percaya diri, keseriusan serta totalitas yang tinggi, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” jelas Limi

Menurutnya, Paskibraka merupakan representasi dari putra-putri pelajar terbaik di Kabupaten Bolmong. “Untuk itu, saya berharap agar para anggota Paskibraka menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong di masa yang akan datang,” harapnya.

Limi menjelaskan, tugas utama dari anggota Paskibraka adalah sukses menjalankan tugas yang diemban, sehingga proses latihan yang telah dilalui, hendaknya dijadikan pengalaman sekaligus sebagai bagian dari upaya menggapai cita-cita luhur dan mulia sebagai anggota Paskibraka. “Karena suksesnya peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini ada di pundak kalian,” terang Limi.

Selain itu, Limi juga menyampaikan, semua anggota Paskibraka selalu mengedepankan disiplin, kekompakan serta kebersamaan supaya prosesi puncak peringatan HUT RI ke-77 nanti bisa dilaksanakan dengan baik.

Dirinya pun berpesan kepada pelatih, official dan purna Paskibraka agar selalu memperhatikan dan mengingatkan perlengkapan dan atribut yang akan digunakan oleh anggota Paskibraka sehingga prosesi pengibaran bendera merah-putih akan dapat berjalan lancar dan sukses.

Di akhir sambutannya Limi juga menyampaikan apresiasinya kepada orang tua dan keluarga anggota Paskibraka. “Terima kasih karena telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk menjadi anggota paskibraka,” ucap Limi. (Advertorial)