oleh

Pj Bupati Bolmong dan Masyarakat Shalat Ied Bersama di Masjid Desa Ibolian

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H. bertempat di Masjid Nurul Yaqin desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah, Minggu (10/07/2022).

Pj Bupati Bolmong tampak dampingi oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos, dimana usai Shalat Idul Adha, penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyaksikan penyembelihan hewan kurban, dan dilanjutkan silaturahmi dengan masyarakat Ibolian dihalaman Mesjid Nurul Yaqin

Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengucapkan, Selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat Bolmong.

“Saya selaku pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bolmong mengucapkan selamat hari raya idul adha 10 dzulhijjah 1443 hijriah, kepada seluruh komponen masyarakat,” kata Limi Mokodompit.

Bupati Bolmong bersama masyarakat di Dumoha

Selanjutnya Bupati mengatakan, hari raya Idul Adha merupakan jawaban atas sikap manusia terkait dengan interaksi sosial kemasyarakatan yang selalu berorientasi pada kompensasi.
Juga, timbal balik atas perhitungan untung rugi, atas hubungan kemanusiaan secara horizontal yang semakin tergerus oleh berbagai kepentingan dunia.

“Risalah dari hari raya Idul Adha tentang Nabi Ibrahim dan anaknya Ismail, sesungguhnya dapat kita petik sebagai pelajaran hidup. Sehingga, memiliki keikhlasan dan ketulusan dalam berbuat kebaikan,” ujar Limi.

Bupati juga menjelaskan, saat ini diperlukan lebih banyak Ibrahim, Ismail dan Siti Hajar dalam kehidupan nyata dan di tengah-tengah pergaulan kita sehari-hari.

“Untuk itu, diperlukan untuk menyembelih hawa nafsu, sifat egoisme dan ambisi yang ada pada diri masing-masing, sehingga keikhlasan untuk berkorban itu yang paling utama,” ungkap Mokodompit.

Bupati juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk berqurban dalam hal Pemikiran dan saran yang Konstruktif, sehingga akan terjalin sinergritas dalam membangun fisik dan psikis serta kultur masyarakat, yang disunnahkan Rasullullah Salulahu Alaihi Wassalam.

“Tangga di atas jauh lebih mulia dari pada tanggan di bawah dan kita semua menginginkan kebahagian, karena bisa memberi dan berbagi kepada sesama yang berhak menerima,” jelasnya.

Diakhir sambutan Bupati mengajak untuk bersama – sama mendoakan agar jamaah Haji Provinsi Sulawesi Utara Umumnya dan Untuk Jamaah Haji Kabupaten Bolaang Mongondow Khususnya, selalu diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT selama berada ditanah suci dan semoga akan kembali di Kabupaten Bolaang Mongondow dengan selamat dan dalam keadaan sehat wal’afiat selalu. (Advetutorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed