oleh

Bupati Limi Mokodompit Resmikan Pura Jagatnatha di Dumoga Timur

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, meresmikan pembangunan Padmasana Pura Jagatnatha Eka Kahyangan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Dumoga II Kecamatan Dumoga Timur, Rabu (13/07/2022).

Dalam sambutan Bupati Limi Mokodompit mengucapkan selamat merayakan hari raya galungan dan kuningan yang dilaksanakan belum lama ini.

“Hari raya galungan dan kuningan ini, diyakini sebagai hari kemenangan Dharma atau kebaikan, melawan adharma atau kejahatan,” kata Bupati Limi Mokodompit.

Perayaan hari raya galungan dan hari raya Kuningan, hendaknya dijadikan momentum penegakan ajaran dharma sehingga kerukunan dan kedamaian sesama umat Hindu maupu. Dengan umat beragama lainnya serta dengan Pemerintah, akan selalu terjaga dan terjalin dengan baik.

Lanjut Bupati, suatu kehormatan baginya karena hari ini mendapatkan kehormatan dari umat Hindu di Kabupaten Bolmong untuk meresmikan pembangunan Padmasana Pura Jagatnatha Eka Kahyangan.

“Semoga tuhan yang maha esa Ida Sang Hyang Widi Wase memberikan balasan atas apa yang telah dilakukan, serta mendapatkan pahala keberkahan,” Ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan, pembangunan pura ini merupakan bagian dari pengembangan sumber daya manusia. Dimana, hal ini dapat memberikan motivasi tersendiri bagi seluruh umat Hindu.

“Tentunya, dengan memanfaatkan pura ini untuk melaksanakan sembahyang, guna meningkatkan kesucian hati dan pikiran, menumbuhkan keikhlasan, cinta kasih serta mencapai pencerahan spiritual,” jelasnya.

Di akhir sambutan Bupati berpesan, agar dapat manfaatkan tempat suci tersebut untuk meningkatkan sradhadan bakti kepada tuhan yang maha kuasa.

“Semoga pura ini dapat dijadikan sarana penyampaian dan penyebarluasan cinta kasih dan kebajikan bagi semua umat manusia,” Tutup Bupati Limi Mokodompit.
(Advetutorial)