Bupati Limi Mokodompit  Panen Kentang dan Bawang Bersama Petani di Kecamatan Passi Timur

Advertorial, Bolmong192 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri Gerakan Ingai Mononggoba takin Kolano sekaligus melakukan panen Kentang dan Batang Bawah bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa Singsingon Induk Kecamatan Passi Timur, Jumat (22/07/2022). Bupati turut didampingi Staf khusus Gubernur Sulut Firasat Mokodompit, serta diikuti sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong, dan Unsur Forkopimcam.

Usai melakukan panen, Bupati Limi Mokodompit dalam sambutanya mengungkapkan rasa bangga dirinya dan mengapresiasi kepada masyarakat di Kecamatan Passi bersatu, khususnya yang ada di desa Singsingon Induk yang mana para petaninya telah berhasil memanen dimasa – masa sekarang ini yakni pandemi covis – 19.

“Sehingga hasilnya dapat dipanen dengan sempurna pada kegiatan hari ini,” ungkap Limi Mokodompit.

Bupati Limi Mokodompit bersama petani di kecamatan Passi Timur

Menurut Limi, dimasa- masa pandemi yang melanda dunia, ada tiga yang tak mampu diguncang oleh covis – 19.

“Buktinya saja kita masih makan hari ini. Apalagi banyak perusahaan yang pensiun dini, dan kena PHK akibat covis -19, Hanya petani saja yang bisa bertahan,” terang Mokodompit.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan pesan pak Gubernur Sulut untuk terus mengajak masyarakat “Marijo ba Kobong”. Apalagi di kabupaten Bolmong kita mempunyai lahan pertanian yang cukup luas.

“Gubernur akan terus menompang dunia pertania demi peningkatan pendapatan daerah dan untuk petani agar bisa menabung,” katanya.

Lanjut, Bupati mengakui bahwa ini merupakan harapan, cita – cita, semangat baru bagi dirinya dan kunjungan perdan dirinya di Passi Timur, terlebih lagi melakukan panen bersama dengan para petani setempat.

“Dalam kunjungan saya beberapa waktu lalu, sesuai arahan Pak Presiden melalui Gubernur, bahwa akan memproritaskan pembangunan Kabupaten Bolmong kedepannya. Seluruh lahan-lahan yang kosong juga  untuk dapat dipenuhi,” kata Limi.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama Petani Kentang dan Bawang di Kecamatan Passi Timur

“Sehingga itu, untuk menyambung apa amanat dari Presiden melalui Gubernur, bagaimana pertanian isa memberikan manfaat dari sisi produksi terutama untuk Sulawesi Utara,” sambungnya.

Keseriusan Bupati akan dunia pertanian, sehingga dirinya meminta agar Dinas Pertanian dapat menyiapkan bibit-bibit yang bagus bagi petani.

“Saya meminta Dinas Pertanian, dapat menyiapkan bibit yang bagus bagi petanai,” ujar Bupati.

Di akhir sambutan Bupati Limi Mokodompit, menyampaikan rasa bangga dirinya, karena masyarakat Desa Sinsingon bersatu,dapat mengembangkan pertanian yang begitu luar biasa.

“Pertanian merupakan pemicu yang luar biasa untuk Kabupaten Bolmong dan semoga untuk kedepannya hasil panen dapat lebih meningkat lagi,” tutupnya.

Kemudian kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan bibit kopi dan racun oleh Bupati Limi Mokodompit kepada kelompok Tani setempat. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.