Pj.Bupati Bolmong Pimpin Rakor Percepatan Investasi Kimonng

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

Dilaksanakan dilantai dua kantor Bupati Bolmong, Kamis (23/06/2022) turut hadir, staf Ahli Bappeda Provinsi DR Ir Rene Charles Kepel DEA, Kepala OPD, Ir Taufik Mokoginta, Direktur Utama PT Kimong, Direktur Utama PT Indomobil, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia dan Instansi terkait pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Foto Bersama Usai Rapat Koordinasi (Foto Istimewa)

Dalam sambutanya Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit berharap investasi Kimong ini bisa berjalan sesuai harapan kita bersama, untuk itu kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawal dan ikut mendorong agar supaya investasi ini dapat berjalan dengan baik.

“Jika baik investasinya maka efeknya akan berdampak baik pada masyarakat dan ekonomi ke masyarakat juga akan baik,” ungkap Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Selanjutnya untuk kesiapan PT Kimong, ia melihat semua izin – izinnya dari PT Kimong sudah rampung, saat ini tinggal Amdal.

“Jika sudah selesai tentu Kimong ini akan mulai jalan,”kata Mokodompit.

Bupati Limi Mokodompit juga menegaskan untuk investor saat ini sudah ada, tinggal jalan jika izin Kimongnya sudah rampung.

“Tinggal izinnya dan untuk lahannya sudah siap mereka akan mulai jalan,”tutupnya.

Limi Mokodompit membuka Rapat Koordinasi ( Foto Istimewa)

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bappeda Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR Ir Rene Charles Kepel DEA, mengatakan untuk perizinan tadi sudah disampaikan oleh pihak investor ada penanaman modal dalam negeri sebesar Rp 160 Miliar yang terealisasi sedangkan rencana investasi sebesar Rp 2 Triliun.

“Kedepan kita sudah optimis sebab ini sudah berjalan dua tahun ini, karena ada usaha dibidang pengolahan plastik dan lain – lain,”kata Doktor Rene. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.