oleh

Peringati Hari LH, Pj.Bupati Bolmong Limi Mokodompit Pimpin Apel Korpri

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati (Pj) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, memimpin Apel Korpri dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup sedunia, Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan kantor bupati, Desa Lalow Kecamatan Lolak, Senin (20/06/2022). Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekda Bolmong, Tahlis Galang, para Asisten, Kepala OPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pj.Bupati Bolmong Limi Mokodompit, dalam sambutanya mengatakan, bahwa apel korpri merupakan momentum bagi seluruh anggota Korpri lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong, untuk melakukan serangkaian evaluasi dan Instropeksi dalam rangka penguatan kualitas maupun kuantitas kinerja dan pengabdian.

Bupati Bolmong saat bersama dengan para Kepala OPD

“Serta dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah terlebih khusus pengabdian kepada pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow,” ungkap Mokodompit.

Selanjutnya Bupati Limi berharap adanya pemantapan jiwa korps bagi seluruh Anggota Korpri merupakan hal yang mutlak, karena dapat meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab seluruh Anggota Korpri dalam setiap pelaksanaan tugas kedinasan,selain itu dalam rangka menuju tatanan birokrasi yang lebih bersih,efisien,efektif dan produktif untuk memberikan pelayanan yang baik dan cepat kepada masyarakat.

“Untuk itu menjadi kesadaran kita sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, dituntut untuk lebih serius, lebih tulus dan lebih fokus dalam implementasi kerja,”katanya.

Pada kesempatan ini, Limi berpesan agar anggota Korpri lebih peka terhadap dinamika global dan nasional. Terutama peka terhadap berbagai kebijakan dan program yang menjadi tuntutan masyarakat

“Anggota Korpri harus lebih berani mengambil langkah yang berani, tepat serta harus lebih inovatif,”ujarnya.

Pelaksanaan apel korpri pada hari ini, dirangkaikan juga dengan peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2022.

 

Bupati Limi Mokodompit Saat Menyerahkan Surat keputusan pada seorang ASN (Foto : Diskominfo BM)

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 kepada seluruh masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow,”katanya.

Peringatan Hari lingkungan hidup sedunia itu, mengambil tema satu bumi untuk masa depan. Dengan tema itu, untuk mengajak kita semua untuk berperan serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Sebab perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup adakah tanggung jawab kita bersama.

“Saya mengajak kita semua untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita, serta terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan. Lanjutnya, melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan, agar lingkungan hidup di daerah kita tetap menjadi sumber dan penunjang hidup, bagi seluruh masyarakat dikabupaten Bolmong,”Tutupnya.

Usai Apel Korpri  Bupati Ir Limi Mokodompit MM, menyerahkan hadiah pemenang Adiwiyata dan sekaligus menyerahkan SK kenaikan pangkat secara simbolis kepada pejabat dilingkungan pemkab Bolmong. (Advetorial)