Ketua TP-PKK Bolmong Hadiri Verifikasi Faktual Kabupaten Layak Anak

Bolmong138 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, S.Sos mengikuti secara virtual  Kegiatan Verifikasi lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan  virtual, digelar ruang rapat Bappeda Bolmong, Selasa, (07/06/2022) ikut dihadiri oleh PLT Kepala Bappeda Bolmong Ashari Sugeha, Asisten II Zainuddin Paputungan, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong yang terkait.

Usai virtual, Ketua Tim Penggerak PKK Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, memberikan arahan pada OPD terkait dan para siswa.

Ia mengatakan pemerintah provinsi jika dilihat sangat antusias sekali mendukung Bolmong untuk menjadi KLA, ini dapat dilihat persyaratan yang diminta oleh Provinsi.

“Insya Allah. Mudah – mudahan apa yang kita harapkan pemerintah Bolmong bisa tercapai,” kata Istri Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Iryanti mengungkapkan, ada beberapa persyaratan yang ia melihat masalah persentase yang diminta oleh Provinsi, yaitu cara duduk kita seperti kelas yang semua tertuju kedepan.

Selain itu, dokumentasi yang harus disiapkan agar ketika di persentase saat Ferivikasi lapangan oleh Kementerian  sudah siap ditampilkan.

“Selanjutnya ada beberapa data yang belum dimasukan oleh intansi yang terkait agar dapat disiapkan dalam tampilan berikutnya tapi saya yakin data tersebut para OPD sudah siapkan,” ujar Iryanti, yang juga pejabat di Mimika, Papua.

Ia pun berharap, pra Verifikasi ini kita bisa mengambil kekurangan dari kita kabupaten yang diminta oleh Provinsi Sulut.

“Mereka dari provinsi  berharap penilaian dari pusat tentang desain data itu kita sudah persiapkan. Bahkan kalo saya melihat semua data yang diminta oleh Provinsi dari sini sudah siap cuman karena waktu saja sehingga belum dapat ditampilkan,” ujar Iryanti.

Iryanti juga meminta kepada instansi yang terkait untuk bekerja sama dalam mensukseskan Bolmong menjadi kabupaten layak anak.

“Saya baru dilantik ketua Tim penggerak PKK kabupaten Bolmong lalu. Untuk itu, saya meminta dukungan dari semua OPD untuk sama – sama bekerja sama demi mewujudkan pemerintahan daerah yang bisa raih Pratama untuk kabupaten KLA,” ajaknya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.