Kepala UPT BP2MI SulutGo Terima Kunker Pengurus DPW Persatuan Perawat Nasional Sulut

KOTAMOBAGU POST – Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional  Provinsu Sulawesi Utara melakukan kunjungan ke kantor UPT BP2MI SulutGo untuk melakukan audiensi.

Kunjungan  pada Selasa (14/06/2022) diantaranya Wakil Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga PPNI Sulut Joike James Lumatauw beserta tim dan diterima langsung oleh Kepala UPT BP2MI SulutGo Hendra Makalalag.

Menurut Hendra kunjungan dari PPNI Sulut kali ini ingin membahas mengenai penyiapan calon pekerja migran Indonesia khususnya pada jabatan di sektor kesehatan.

“Kedatangan PPNI kali ini ingin berkoordinasi dengan BP2MI terkait rencana kerjasama dengan BP2MI dan juag terkait penyiapan CPMI pada sektor kesehatan. Seperti yang diketahui, BP2MI saat ini sedang membuka lebar peluang kerja ke luar negeri melalui beberapa program yaitu mulai dari program G to G, SSW maupun penempatan melalui perusahaan penempatan berizin yang rata-rata banyak membuka lowongan pada jabatan Nurse dan Care Worker. Negara-negara penempatan yang membuka peluang ini juga terbilang sangat mumpuni. Ada Jerman, Jepang, bahkan Arab Saudi dan negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik” jelas Hendra.

Hendra menambahkan bahwa PPNI sangat antusias mengetahui bahwa ada banyak lowongan pekerjaan dibidang kesehatan yang terbuka lebar.

“PPNI sangat antusias mengetahui bahwa ternyata banyak program penempatan untuk jabatan di bidang kesehatan. Apalagi gaji yang ditawarkan juga terbilang sangat besar untuk ukuran Indonesia yaitu mulai dari angka 20 jutaan hingga 40 jutaan/ bulannya. Hal ini karena anggota mereka terbilang cukup banyak sehingga mereka berharap dapat menempatkan anggota mereka dalam jabatan-jabatan ini diluar negeri sana” kata Hendra.

Wakil Ketua Divisi Hubungan Antar Lembaga PPNI Sulut Joike James Lumatauw menyebutkan bahwa pihaknya sangat antusias akan beberapa peluang kerja ke luar negeri yang disampaikan oleh kepala UPT BP2MI SulutGo.

“Kami sangat antusias mendengar penyampaian pak kepala UPT tadi. Ternyata jabatan di bidang kesehatan banyak sekali dibutuhkan di luar negeri. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan mengundang UPT BP2MI SulutGo untuk rapat koordinasi dengan Dewan Perwakilan Daerah PPNI di 15 Kab/Kota yang ada di Sulut untuk membahas rencana kerja kedepannya” kata Joike.

“Kami berharap kerjasama yang akan dijalin PPNI Prov. Sulut dengan BP2MI akan menghasilkan sinergi yang positif karena anggota kami banyak sekali dan kalau mereka mendengar info tentang peluang kerja di luar negeri pasti mereka akan antusias untuk mendaftar karena saya tahu gaji kerja di luar negeri sangat besar dan bisa membantu mereka mensejahterakan ekonomi keluarganya” tutup Joike. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.