oleh

Iryanti Uswanas Pantau Langsung Bulan Imunisasi Anak Nasioal di Bolmong

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG  – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, memantau langsung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kegiatan digelar pada Selasa (14/06/2022) bertempat di di SDN I Lolak ikut didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Papuling, Camat Lolak Yunius Mokoginta. Sebelumnya, Ketua TP-PKK Bolmong juga telah melakukan pemantauan langsung pelaksanaan BIAN di sejumlah sekolah di Bolmong.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas menyampaikan mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Bolmong dan mendukung setiap program nasional.

“Vaksin imunisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak kita terhadap suatu penyakit. Pemberian vaksin imunisasi ini diberikan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas juga mengimbau kepada seluruh siswa yang hadir agar tidak salah menggunakan handphone, apabila memang dalam proses pembelajaran harus menggunakan handphone.

“Jangan salah gunakan handphone, memang ada waktu-waktu tertentu, seperti kita menghadapi Pandemi Covid-19 diperbolehkan menggunakan handphone, namun harus juga dibatasi,” ungkap istri Penjabat Bupati  ini.

Ia juga menyampaikan, segalah sesuatu yang berhubungan dengan sekolah wajib diketahui oleh guru-guru yang dipercayakan oleh orang tua mendidik anak-anak di sekolah.

Ketua Tim Penggerak TP-PKK Kabupaten Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas,memberikan nasehat pada anak sekolah yang akan mendapaykan imunisasi

“Jika ada kesalahpahaman antara siswa dan siswi tolong disampaikan kepada guru-guru. Agar semua aktifitas siswa dan siswi terkontrol,” tutupnya.

Diakhir pemantauannya Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, S.Sos, terlihat memberikan semangat kepada para siswa-siswi yang akan di suntik vaksin imunisasi, bahkan dalam kesempatan itu, Ia memberikan hadiah kepada anak-anak. (*** / Atek Mokoginta)