Bupati Mokodompit : “Ayo Kita Sukseskan Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Bolmong”

Bolmong244 Dilihat

KOTAMOBAGU POST, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM meminta seluruh elemen dan komponen masyarakat Kabupaten Bolmong untuk mensukseskan tahapan Pemilu Tahun 2004 yang segera dimulai.

Hal ini disampaikan Bupati Limi Mokodompit disela sambutannya pada Launching tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. digelar pada Selasa (14/06/2022) bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Desa Lolak, Kecamatan Lolak.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan KPU ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulhan Mangaberani, Komisioner Bawaslu kabupaten Bolmong, TNI/Polri dan pihak kejaksaan.

Dalam sambutanya, Penjabat Bupati mengajak berbagai elemen pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dalam mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. saat pelaksanaan pembukaan tahapan Pemilu yang dilaksanakan serentak melalui rapat virtual se Indonesia.

“Semua stakeholder harus berkolaborasi untuk mensukseskan Pemilu,” kata penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Selanjutnya Menurut Limi, Indonesia telah melalui berbagai rintangan dalam berdemokrasi sehingga bisa seperti saat ini. Untuk itu, dalam pelaksanaan Pemilu saat ini diperlukan komitmen bersama untuk mengawal tahapan Pemilu.

“Harus ada kerja sama semua pihak. Apalagi situasi Pemilu yang kita akan jalani bersama berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ungkap Limi.

Ditambahkan Limi, langkah-langkah yang akan ditempu pemerintah maupun pihak terkait adalah giat melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat.

“Tentunya jika masyarakat paham tentang pelaksanaan Pemilu, pastinya akan mengurangi gesekan ataupun kesalahpahaman,” tambahnya.

Diakhir kegiatan, Ketua KPU Bolmong Lilik Mahmuda berterima kasih karena dukungan eksekutif dan legislatif dalam pembukaan tahapan Pemilu.

“Dukungan ini semakin memacu kami selaku penyelenggara untuk menyelenggarakan Pemilu dengan baik,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.