oleh

Bupati Limi Mokodompit : “Semua Potensi Wisata Bolmong Harus Masuk di Ripparprov Sulut 2022-2025

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit menyatakan, seluruh potensi kepariwisataan di Kabupaten Bolmong harus sebisa mungkin masuk dalam Ranperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Provinsi (Ripparprov) Sulawesi Utara yang sedang disusun oleh DPRD Provinsi Sulut.

Dikatakan dengan masuknya semua destinasi wisata di  Bolmong dalam RipparProv Sulut Tahun 2022-2025, maka akan berdampak bagi pembangunan, pengembangan dan pemberdayaan keparisataan yang akan berdampak pada meningkatknya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penegasan ini sampaikan Bupati Limi Mokodompit disela-sela menerima kunjungan kerja Tim Pansus DPRD Sulut dalam rangka penyusunan Ranperda Rencana Induk Pembangunan Pariwsata Provinsi (RipparProv) Sulut Tahun 2022-2025, Kamis (02/06/2022) bertempat diruang kerjanya, Lolak.

“Saya memberikan apreseasi yang tinggi atas Kunjungan rombongan DPRD Sulut dimana dalam pertemuan menyampaikan kepada Pemkab Bolmong akan Road Map penyusunan Riparprov Sulut,  yang nantinya akan mensinergiskan dalam lingkaran seluruh potensi kepariwisataan di Kabupaten Bolmong agar bisa masuk dalam Ripparprov Sulut Tahun 2022-2025,” kata Bupati, kepada Kotamobagu Post.

Dikatakan dirinya sudah menginstruksikan kepada jajaran instansi terkait agar melakukan identifikasi semua potensi wisata dan budaya yang ada di Bolmong untuk bisa dimasukan dalam Roap Map Rencana Induk Pariwisata di Sulut yang sedang disusun oleh Pansus DPRD Sulut.

Bupati Bolmong Limi Mokodompit saat menerima kunker dari Pansus DPRD Sulut penyusunan Ranperda RipparProv Sulut Tahun 2022 2025

“Daerah Bolmong kaya akan destinasi wisata alam, wisata bahari termasuk Pulau Tiga di Maelang, juga wisata budaya semisal kuburan raja, intinya instansi terkait saya mintakan untuk menseriusi pemenuhan data dan informasi kepada pihak Pansus DPRD Sulut,” tegas Bupati Limi Mokodompit.

Dikatakan, saatnya seluruh destinasi wisata di Kabupaten Bolmong harus diberikan perhatian serius untuk pengembangan kepariwisataan, karena akan sangat berdampak dengan sumber-sumber pendapatan asli daerah yang ujungnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Bolmong.

Diketahui, Bupati Bolmong Limi Mokodompit menerima kunker dari Pansus DPRD Sulut terkait penyusunan Ranperda RipparProv Sulut Tahun 2022-2025 yang dipimpin oleh Ketua Pansus DPRD Sulut, Jems Tuuk dan rombongan anggota DPRD Sulut. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.