oleh

Disaksikan 2239 Guru, Bupati Yasti Kukuhkan Pengurus PGRI Bolmong

KOTAMOBAGU POST – Lebih dari Disaksikan 2239 Guru, guru menyaksikan langsung prosesi pengukuhan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bolmong yang resmi dikukuhkan oleh Bupati Bolmong Dra Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pengukuhan digelar Gedung Bagasraya Yadikan Kopandakan, Kecamatan Lolayan pada Rabu, (11/05/2022) turut dihadiri oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang, SIP, MM, Asisten II Setda Drs Zainudin Puputungan, Ketua PGRI Sulut Drs J.A. Star Wowor, Camat Lolayan, Kapolsek Lolayan, Danramil Lolayan, Renty Mokoginta, SPd MAP, dan pengurus Kecamatan PGRI se-Bolmong.

Pengukuhan PGRI Bolmong Masa Bakti XXII Tahun 2021-2025;  diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, disusul dengan nyanyian Mars PGRI dan melagukan Hymne Guru.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat mengukuhkan Pengurus PGRI Kabupaten Bolmong

Sesuai itu, Bupati Bolmong Bolmong Yasti Soepredjo kemudian melakukan pengukuhan Pengurus Persatuan PGRI Bolmong yang didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Penetapan Pengurus PGRI Kabupaten Bolmong, oleh Sekretaris PGRI Provinsi Sulut.

Dalam laporannya, Ketua PGRI Bolmong Hi Renty Mokoginta, SPd, MAP, mengatakan pengukuhan yang dilaksanakan hari ini merupakan hasil Konvensi peda beberapa pekan yang lalu.

“Pengukuhan yang dilaksanakan hari ini, merupakan lanjutan dari Konvensi yang dilaksanakan beberapa pekan lalu di Desa Insil, Kecamatan Passi Timur,” ucap Renty Mokoginta, SPd, MAP.

Renti melaporkan kepada Bupati Bolmong bahwa dalam kegiatan pengukuhan PGRI hari ini, seluruh guru TK, SD dan SMP di Kabupaten Bolmong, ikut hadir serta telah menjadi anggota PGRI.

Pengukuhan Pengurus Persatuan PGRI Kabupaten Bolmong

Senada hal itu, Ketua PGRI Provinsi Sulut J.A Star Wowor MSi,  menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, yang sangat peduli terhadap PGRI.

Dalam sambutannya Ketua PGRI Sulut meminta kepada seluruh guru di Kabupaten Bolmong untuk menjadi pendamai bukan sebagai provokator serta meminta untuk tidak menjadi penghasut dalam pemerintahan tetapi mendedikasikan diri sebagai pendidik.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya menyatakan sangat bahagia bisa bersama-sama dengan seluruh guru di Kabupaten Bolmong dan mengucapkan selamat kepada pengurur PGRI Bolmong, yang sudah dikukuhkan.

“Profesi Guru merupakan profesi yang harus diberikan perhatian serius oleh pemerintah, karena masa depan bangsa kita ditentukan oleh guru sebagai pendidik generasi penerus bangsa,” kata Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Bupati mengatakan, peran guru tidak boleh disepelekan karena guru sangat menentukan nasib masa depan bangsa dan Negara.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyalami Pengurus PGRI Kabupaten Bolmong

Bupati mencontohkan peran guru yang sangat penting, dimana saat pendemi Covid 19 terjadi, orang tua yang sepertinya menggantikan guru karena tidak bisa belajar tatap muka di sekolah.

“Bayangkan baru beberapa bulan saja anak-anak tidak sekolah tatap muka, orang tua dirumah banyak yang jadi stres karena menggantikan posisi guru mengajar anak mereka dirumah, nah apalagi peran para guru yang setiap hari mengajar dan mendidik para murid disekolah. Maka profesi guru harus diberikan penghargaan yang besar,” ujar Bupati Yasti.

Bupati juga memberikan dukungan penuh kepada organisasi PGRI yang memperjuangkan hak-hak para guru termasuk memberikan perlindungan bagi seluruh guru khususnya di Kabupaten Bolmong.

Selanjutnya Bupati Yasti menyampaikan pesan kepada Pengurus PGRI Kabupaten Bolmong untuk terus melaksanakan tanggungjawabnya dalam melaksanakan semua program yang berkaitan dengan peningkatan kualitas para guru melalui program organisasi PGRI. (advertorial/audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed