oleh

Bupati Yasti : “Semua Sekolah di Bolmong, Hidupkan Lagi Lagu Hymne Guru”

KOTAMOBAGU POST – Suasana haru menyelimuti gedung Bagasraya Yadika Kopandakan, saat lebih dari 2300 guru menyanyikan lagu Hymne Guru disela pengkuhan Pengurus PGRI Kabupaten Bolmong, Rabu (11/05/2022).

Keharuan ini sangat menyentuh perasaan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow duduk dideretan panggung paling depan, yang hadir untuk mengkuhkan Pengurus PGRI Bolmong.

Hal ini diungkapkan Bupati Yasti saat dirinya menyampikan sambutan usai pengukuhan Pengurus PGRI.

“Saat menyanyikan lagu Hymne Guru, saya teringat masa kecil saat masih bersekolah yang setiap hari menyanyikan lagu Hymne Guru,” kata Bupati Yasti, dengan suara haru biru.

Bupati Yasti mengatakan, saat ini sudah jarang terdengar lagu Hymne Guru dinyanyikan di sekolah.

“Saya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan agar menghidupkan lagi kebiasaan menyanyikan lagu Hymne Guru. Saya berharap para murid sebelum berdoa, perbiasakan menyanyikan lagu Hymne Guru,” ajak Bupati Yasti.

Kebiasaan ini nantinya kata Bupati Yasti, akan membawa manfaat bagi seluruh murid di Kabupaten Bolmong, dimana mereka akan semakin mencintai guru mereka, sehingga dalam proses belajar akan berjalan dengan baik.

Selain itu Bupati Yasti berkomitmen untuk melindungi profesi guru dalam melaksanakan tugas mendidik murid.

“Jika ada guru yang dikriminalisasi karena mendidik muridnya, maka saya akan menjadi terdepan untuk membelanya,” tegas Yasti disambut tepuk tangan oleh lebih dari 2300 guru yang hadir. (audie kerap)