oleh

Bupati Yasti Salurkan Bantuan Beasiswa Untuk Murid SD, SMP, SMA dan Mahasiswa

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong, Dra Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan bantuan beasiswa tingkatan SD, SMP, SMA dan jenjang Mahasiswa melalui program PT. JResource Bolaang Mongondow (JRBM).

Pemberian bantuan studi digelar pada Selasa, (17/5/2022) di bertenmpat di pendopo Kantor Bupati Lolak dihadiri oleh  GM PT.JRBM Bakan Iwan Hasri Lupoyo, anggota DPRD Dapil Lolayan Febrianto Tangahu.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan PT JRBM adalah salah satu perusahaan yang punya kontribusi besar terhadap pembangunan di Bolaang Mongondow, khususnya di wilayah lingkar tambang.

“Sepengetahuan saya, PT JRBM juga sangat patuh dan taat terhadap ketentuan perundangan undangan termasuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati berharap dengan program CSR pendidikan PT JRBM ini terus ditingkatkan dan diperluas wilayah cakupan dan kategorinya.

“Sehingga benar benar dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya dibidang pendidikan,” harap Bupati.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyalurkan bantuan bea siswa pada pelajar

Sementara itu GM PT JRBM Irwan Lupoyo menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Sejak awal PT JRBM beroperasi, beasiswa JRBM masih difokuskan untuk mahasiswa akhir study. Sejak tahun 2000 manajemen menyetujui untuk pemberian beasiswa di semua jenjang pendidikan dari tingkatan SD, SMP, SMA dan Mahasisawa, masing-masing 2 orang per desa lingkar tambang, 4 desa ring I, Lolayan, Bakan, Matali Baru dan Mopusi dengan kategori beasiswa berprestasi dan kurang mampu,” Kata Lupoyo.

Irwan Lupoyo menyebutkan untuk beasiswa akhir study yang sebelumnya hanya diberikan kepada mahasiswa di 4 desa lingkar tambang, kini sesuai arahan dan komunikasi dengan Pemkab dan anggota DPRD Dapil Lolayan, diperluas ke seluruh desa di kec. Lolayan.

“Semoga beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bolaang mongondow, khususnya kecamatan. Lolayan, untuk berprestasi dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, “Ujarnya. (advertorial/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed