oleh

Berkerumun di Jalan Trans, Ribuan Warga Poigar ‘Hadang’ Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit

KOTAMOBAGU POST – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit dijemput dengan suasana gembira dan bahagia oleh ribuan masyarakat di kawasan Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong.

Penjemputan yang dilakukan secara spontanitas dilakukan warga saat mobil Limi Mokodompit hendak melintas di kawasan Kecamatan Poigar hendak menuju tempat proses penjemputan adat di kawasan Lolak.

Kejadian ini terjadi pada Senin Pagi sekira pukul 10.00 Wita saat rombongan Pj Bupati Bolmong Limit Mokodompit melintas disejumlah desa Kecamatan Poiogar.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Poigar Alfina Sumendap kepada wartawan Kotamobagu Post.

“Iya, terjadi penjemputan secara spontanitas saat Bapak Bupati Limi Mokodompit memasuki kawasan Bolmong yakni perbatasan antara Kabupaten Minsel dan Bolmong tepatnya diwilayah saya Kecamatan Poigar,” kata Sumendap.

Karena sudah terjadi kerumunan masyarakat di sejumlah desa-desa yang hendak dilalui oleh Bupati Limi Mokodompit, maka kata Camat Sumendap, dirinya langsung melakukan antisipasi dan mengarahkan agar masyarakat yang berkerumun di jalanan, agar tidak menghadang Bupati Limi Mokodompit.

“Jadi saya arahkan masyarakat agar jangan menghadang kendaraan Pak Bupati, hanya lambaikan tangan saja. Namun jika Bapak Bupati turun dari mobil, masyarakat bisa langsung bersalaman dengan beliau,” kata Vina memberikan klarifikasi kepada wartawan, terkait terjadinya penjemputan ribuan warga yang spontanitas dilakukan.

Menurut Camat Poigar, meski terjadi kerumunan ribuan warga dijalanan, namun berjalan dengan tertib dan terkendali.

“Iya Pak Bupati menyalami semua warga yang melakukan kerumunan penjemputan di pinggiran jalan. Penjemputan ini terjadi secara spontanitas karena kegembiraan masyarakat,” ujar Camat Vina. (audie kerap)