oleh

Safari Ramadan Kec. Poigar dan Bolaang Timur, Bupati Yasti : “Saya Rindu Silahturahmi Bersama Masyarakat”  

KOTAMOBAGU POST – Tokoh Agama di Kecamatan Poigar dan Kecamatan Bolaang menyambut bahagia kunjungan silahturahmi Safari Ramadan Bupati Bolmong Dra Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow .

Sambutan hangat masyarakat tercermin dalam silahturahmi dan buka puasa bersama digelar pada selasa sore (12/04/2022) di Kecamatan Poigar, di Desa Nonanapan Baru, dipusatkan di Masjid Al Hidayah.

Bupati Yasti ikut didampingi Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP, para Asisten Bupati dan Kepala OPD hadir, Camat Poigar untuk bersilahturahim dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat dari 20 Desa.

Usai kegiatan di dengan Masyarakat Kecamatan Poigar, Bupati Yasti dan rombongan melakukan buka puasa bersama serta membagikan bingkisan kepada masyarakat yang hadir.

Kegiatan di dua tempat berbeda itu, ikut dihadiri oleh Organisasi Pemuda Islam, Pengurus PHBI Bolmong dan Ormas Islam.

Sementara kegiatan di Kecamatan Bolaang Timur dipusatkan di Desa Bolaang Satu, halaman Masjid Nurul Iman  dihadiri oleh seluruh tokoh agama dan perangkat dari 9 Desa Kecamatan Bolaang Timur.

“Alhamdulilah, Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kita semua masih diberikan kesehatan yang baik, kekuatan, kemampuan, kesempatan untuk bisa hadir bersama ditempat yang penuh barokah ini dalam keadaan sehat, wal’afiat, isyaallah silahturahmi kita mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT. Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmong, menyampaikan ucapan selamat berpuasa ,” kata Bupati Yasti diawal sambutannya.

“Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong, lebih khusus saya betul-betul sudah rindu untuk bersilahturahim dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Bolmong, karena sudah dua tahun lebih silahturahim kita terputus, karena adanya pandemi Covid 19. Pandemi ini betul-betul memutus silahturahim kita secara langsung dengan anggota keluarga kita,dengan anggota masyarakat, bahkan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong,” kata Bupati Yasti.

Safariu Ramadan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di Desa Nonapan Baru Kecamatan Poigar

Dikatakan akibat pandemi, beberapa kali Pemkab Bolmong menerapkan Work From Home , kerja dari rumah karena memang situasi tidak memungkinkan.

Bupati Yasti menyampaikan alasan dilaksanakannya Silhaturahmi Safari Ramadan 1443 Hijriah dikarena jumlah penduduk yang sudah di vaksin di Kabupaten Bolmong sudah berada diatas 70 persen, dan program vaksinasi masih terus digalakan dan terus menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

“Kita sudah akan berdamai dengan Covid, karena rata-rata masyarakat kita sudah di vaksin, insyaallah pandemi Covid ini segera berlalu,” terang Bupati Yasti.

Dalam kesempatan itu Bupati Yasti juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 22 Mei 2022, dirinya dan Yanni Tuuk akan berkahir masa tugas jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolmong.

“Sebagai manusia tentu kami punya banyak kelemahan, banyak kekurangan, punya banyak keselahan. Dari lubuk hati kami paling dalam, Saya dan Pak Yanni menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Bolmong, ada banyak salah, khilaf, keliru, mohon dimaafkan,” ungkap Bupati Yasti, dengan nada haru.

Selain itu Bupati Yasti juga menyampaikan permohonan maaf dikarenakan ada janji-janji kampanye yang belum dituntaskan, agar masyarakat memaafkan.

Bupati Bolmong saat memberikan bantuan di Kecamatan Poigar di Desa Nonapan Baru saat Safari Ramadan 1443 H

“Ada janji politik yang sudah kami tuangkan dalam visi-misi dan RPJMD, namun kemudian dalam rencana kerja tidak tuntas. Ini karena adanya pandemic Covid 19,” terang Bupati Yasti.

Dikatakan selama kurun 5 tahun menjabat dirnya dan Yanni Tuuk memimpin, hanya menggunakan anggaran secara utuh di masa 2,5 tahun saja.

“Tahun 2018 dan 2019 kami menggunakan anggaran APBD secara full untuk melaksanakan rencana kerja kami, namun di tahun 2020 anggaran pemerintah daerah sekira 200 miliar harus terpotong, sebagian dikembalikan pada Negara untuk penanganan pamdemi secara nasional dan sebagian untuk bantuan social di daerah dampak pandemic,” papar Bupati Yasti.

Inilah yang menjadi alasan mengapa beberapa janji kampanye infrastruktur semua desa di Kabupaten Bolmong dikerjakan namun ada yang belum tuntas, karena terpotongnya anggaran.

Dalam kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Poigar dan Kecamatan Bolaang Timur, Bupati Bolmong menyerahkan bantuan bagi masyarakat dan bantuan bagi pembangunan Masjid.

Bupati Yasti dan rombongan melakukan sholat tarawih di Masjid Nurul-Iman Desa Bolaang Satu, Kecamatan Poigar kemudian bersilhaturahim dan menuju Gedung DPRD Bolmong dalah acara paripurna LKPJ Tahun 2021. (advertorial/audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed