oleh

Pesan Bupati Yasti Saat Safari Ramadan di Kecamatan Sangtombolang dan Lolak

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolmong Dra Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan apreseasi bagi masyarakat di Kecamatan Lolak dan Kecamatan Sangtombolang yang hingga kini terus memelihara keharmonisan kehidupan bermasyarakat, dan terus mematuhi program pemerintah dibidang vaksinasi Covid 19.

“Di memontum Bulan Suci Ramadan, mari kita saling memaafkan, insyaallah imbalannya kepada ibu dan bapak, amiiin. Insyaallah semua amal ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT, menjadi pribadi-pribadi yang fitrah dan fitri yang senantiasa bertaqwa pada Allah,” ajak Bupati Yasti, saat menyampaikan sambutannya pada Safari Ramadan di Kecamatan Sangtombolang, yang dipusatkan di Desa Ayong, halaman Masjid Lotuto.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat memberikan bingkisan kepada petugas agama di Kecamatan Sangtombolang

Bupati Yasti menyatakan, selama kurun dua tahun hubungan antara pemerintah dan masyarakat untuk melakukan silahturahmi terputus akibat pandemic Covid 19.

Selain itu Bupati Yasti memberikan apreseasi kepada masyrakat Sangtombolang yang tertinggi dalam angka vaksinasi di Kabupaten Bolmong, yakni mencapai 91 persen.

Tak lupa juga Bupati Yasti memberikan apreseasi yang tinggi kepada masyarakat Kabupaten Bolmong khususnya yang ada di Kecamatan Sangtombolang dan Kecamatan Lolak yang selama ini telah memberikan dukungan penuh mensukseskan program-program pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Sangtombolang dan Lolak dikarenakan akibat Pandemi Covid, sehingga masih ada visi misi yang tertuang dalam RPJM yang belum teralisasi, dikarenakan selama 2 tahun, anggaran APBD digunakan untuk penanganan pandemic Covid 19.

Dalam silahturahim Safari Ramadan Bupati Yasti di Kecamatan Lolak yang dipusatkan di Desa Sauk, Yasti berpesan untuk kepada masyarakat Lolak untuk memberikan dukungan penuh atas rencana pembangunan Kawasan Industri Mongondow atau Kimong.

Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow dijemput oleh Forum Pimpinan Kecamatan Lolak di momen Safari Ramadan 1443 H

“Insyaallah saya akan mengawal investasi Kimong akan dibangun di Kecamatan Lolak, akan segera terwujud. Perijinan Kimong sedang diurus agar paling lambat Bulan Mei 2022, sudah bisa diselesaikan,” terang Bupati Yasti.

Dikatakan, Investasi Kimong adalah investasi yang sangat besar dengan nilai sekira 150 Triliun  sehingga kata Bupati Yasti, ada 6 Kementerian yang terlibat dalam proses perizinanan.

“Kementerian ATR/BPN, Kementerian Bappenas, Kementerian Perindusterian, Kementerian Perdagangan,  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian BKPM, jadi investasi Kimong melibatkan 6 Kementerian dengan nilai investasi kurang lebih 10 miliar dolar AS,” kata Yasti.

Untuk investasi Kimong dikatakan akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dalam banyak hal, termasuk dibidang penyerapan tenaga kerja.

Tak lupa juga Bupati Yasti menyampaikan bahwa masa tugas dirinya dan Yanni Tuuk akan berkahir pada tanggal 22 Mei 2022.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat membawakan sambutan di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang dalam kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah

“Di Bulan Suci Ramadan ini, ijinkan saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila dalam tugas kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, ada kekeliruan, kesalahan,  mohon dimaafkan,” pinta Bupati Yasti dengan rendah hati.

Hadir dalam kunjungan Safari Ramadan di Sangtombolang dan Kecamatan Lolak, yakni Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP, para Asisten, para Kepala OPD, pejabat Forkopimda, para pimpinan kecamatan, pemuka agama, ormas islam dan seluruh Sangadi dan BPD serta perangkat desa.

Diketahui Safari Ramadan Pemkab Bolmong pada Kamis (14/04/2022) diawali dengan berbuka puasa di Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Tarawih di Desa Sauk Kecamatan Lolak, dikedua tempat ini Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan pejabat Pemkab Bolmong yang ikut dalam rombongan, bersilahturahim dengan seluruh masyarakat yang hadir.

Sementara itu, tokoh masyarakat di Kecamatan Sangtombolang dan Kecamatan Lolak menyampaikan ungkapan terimakasih mendalam kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang sudah datang bersilahturahim dengam masyarakat dimomentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed