oleh

Peringati Hari Kartini Ke-143, Bupati Yasti : “Perempuan Bolmong Banyak Duduki Jabatan Strategis”

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolmong memperingati Hari Kartini Ke 143 yang dirangkaikan dengan Apel Korpri bertempat di halaman kantor Sekretariat Daerah, Lolak.

Upacara digelar pada Kamis, (21/04/2021), bertindak  Inspektur Upacara Ashari Sugeha, mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Tampil sebagai sebagai Komandan Upacara Wanti Toligaga, Kepala Bidang Kelembagaan di Dinas PMD Bolmong.

Bupati Bolmong dalam sambutan tertulisnya mengucapkan Selamat Hari Kartini ke-143 tanggal 21 April 2022 dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada kaum perempuan yang turut berpartisipasi dalam pembangunan,

Bupati menyampaikan terima kasih penghargaan yang tinggi, pada kaum perempuan di Kabupaten Bolmong, yang selama ini turut berpartisipasi dan berperan Aktif serta memberikan kontribusi nyata, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolmong.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan pada peringatan hari Kartini tahun 2022 ini momentum kita untuk mengenang kembali jasa – jasa ibu Kartini, pelopor kebangkitan kaum perempuan di Indonesia.

“Dikesempatan ini pula saya sampaikan ucapan selamat kepada perempuan di Kabupaten Bolmong sebagai Kartini – Kartini di era moderen, atau sering dikenal dengan istilah Kartini zaman now, yang secara aktif berjuang membangun di Bolmong,” ungkap Ashari, membacakan sambutan Bupati.

Dikatakan sangat banyak kaum perempuan khususnya di Kabupaten Bolmong, yang saat ini telah menduduki dan memegang jabatan strategis di dalam Pemerintahan, baik di legislatif maupun eksekutif.

peserta upacara Hari Kartini ke 143 di lapangan kantor Setda Bolmong di Lolak

Ashari mengajak pada seluruh kaum perempuan di kabupaten Bolmong, untuk dapat menyikapi dengan cerdas perkembangan zaman saat ini, dengan menyadari peran dan fungsi perempuan sebagai penerus perjuangan ibu Kartini.

“Mari kita semua selaku kaum perempuan di kabupaten Bolmong, untuk terus bersatu memberikan kerja dan karya yang terbaik, demi peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat kabupaten Bolmong,” harap Ashari.

Diakhir sambutannya, pada kesempatan itu juga tak lupa menyampaikan pada seluruh anggota Korpri dilingkungan Pemkab Bolmong, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, karena sampai dengan saat ini tetap setia dan taat melaksanakan tugas dan kewajiban utama, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Tak lupa juga, Dikesempatan itu Ashari mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang menjalankannya. Dan selamat menyambut hari raya idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, minal Aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ashari, akhiri sambutannya membacakan sambutan Bupati tersebut.

Turut Hadir dalam upacara, Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu SH, MH, Dandim 1303 Bolmong, mewakili Kapolres Kotamobagu, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, ASN dan pejabat OPD. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.