KUR Rp20 Miliar Untuk Petani Bolmong, Bupati Yasti dan Direksi Bank SulutgGo Teken MoU

Bolmong724 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Komitmen Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk memulihkan perekonomian petani di Kabupaten Bolmong, diwujud nyatakan dengan peluncuran Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bekerjasama dengan Bank SulutGo (BSG).

Adapun Program KUR bernama ‘Bohusami Bakobong dan Baternak’ ini merupakan wujud perhatian Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam mengimplementasikan visi misi menuju Bolmong Yang Baru, Berbudaya, Berdaya Saing Dan Mandiri Sebagai  Lumbung Pangan Indonesia Timur.

Sebagai tindaklanjut, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo telah melakukan penandatanganan bertempat di Kantor Pusat BSG Manado dengan launching KUR klaster komoditi padi dan jagung,  Selasa (19/04/2022)

“Bantuan dana KUR dari pihak Bank SulutGo tersebut bernilai Rp20 Milyar. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari program percepatan pemulihan ekonomi rakyat,” kata Bupati Yasti.

Menurutnya, mayoritas penduduk masyarakat khususnya di pedesaan melakukan aktivitas pada sektor pertanian diharapkannya program ini akan membantu masyarakat Kabupaten Bolmong dalam meningkatkan kwalitas perekonomian masyarakat.

Lanjut Bupati Yasti mengajak semua masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk memanfaatkan bantuan KUR ini, untuk meningkatkan kualitas hidup dan pendapatan.

Menurut YSM,  Pertanian di Kabupaten Bolmong masih menjadi sektor unggulan. Potensi tersebut terus dimanfaatkan pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kesejahteraan bagi para petani serta para pelaku UMKM.

Salah satunya dengan menggandeng Bank SulutGo dalam bidang Kredit Usaha Rakyat (KUR) lewat program “Bohusami Bakobong”.

“Program Bohusami Bakobong dinilai akan membantu para petani untuk lebih merasakan kesejahteraan karena kurangnya permodalan serta pengetahuan. Belum lagi diperhadapkan dengan adanya munculnya tengkulak yang  membeli hasil panen dengan harga rendah,” terang Bupati Yasti.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat MoU dengan Direksi Bank SulutGo program Bohusami Bakobong KUR Petani Bolmong

Bupati menambahkan, dengan diluncurkannya pembiaayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan program Bohusami Bakobong dengan skema pembiayaan aman, murah dan cepat, akan meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

“Dengan diluncurkannya Bohusami Bakobong, saya yakin akan memberikan dampak positif bagi petani,” katanya.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow berterima kasih atas terobosan BSG dalam meningkatkan kesejahteraan para petani, serta pelaku UMKM.

Selain itu menyampaikan apresiasi kepada OJK Sulutgo Malut, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas perhatian penuh kepada Kabupaten Bolmong terutama terkait dengan pembiayaan untuk membantu permodalan petani.

Diketahui Program Bohusami Bakobong sebelumnya telah diluncurkan di Restoran D’ Talaga itu, dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Kadis Pertanian Sulut Novly Wowiling, Kepala Perwakilan OJK Sulut Darwisman, Dirut Bank Sulutgo Revino Pepah, jajaran Pemkab Bolmong serta para penerima kredit. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.