oleh

Ketua DPRD Bolmong Serahkan 616 Program Hasil Reses, Masuk di RKPD 2023

KOTAMOBAGU POST – Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, secara resmi menyerahkan dokumen yang berisi pokok-pokok pikiran 30 Anggota DPRD Bolmong dan diterima oleh Bupati Bolmong Dra Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow.

Serahterima sebanyak 616 program usulan hasil reses 30 Anggota DPRD Bolmong digelar disela kegiatan Musrembang RKPD Tahun 2023 yang digelar di Kantor Sekretariat Daerah Bolmong, Lolak, Kamis (31/03/2022).

Serahterima dokumen usulan program 30 wakil rakyat tersebut, disaksikan oleh seluruh Camat se-Kabupaten Bolmong, pejabat Fokompimda yang hadir, para Kepala SKPD lingkungan Pemkab Bolmong dan disaksikan oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Sulut.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling saat menandatangani Musrembang RKPD Tahun 2023

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menyampaikan apreseasi pada Pemerintah Daerah yang merencanakan dan menggagas forum-forumnya sebelumnya, baik di tingkat desa dan kelurahan, tingkat kecamatan dan sampai hari ini dilaksanakan Musrembang tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Dikatakan DPRD Bolmong sudah melaksanakan amanat sebagaimana konstitusi , bahwa disamping ada tiga fungsi DPRD, yakni fungsi penganggaran, fungsi legislasi dan fungsi pengawasan, juga konstitusi mengamanatkan pada kami untuk dapat memasukan usulan-usulan program baik secara langsung dan formal melalui kegiatan reses DPRD Bolmong yang sudah dilaksanakan , beberapa waktu yang lalu.

Foto Bersama pimpinan DPRD Bolmong dan para Ketua ketua Fraksi dengan Bupati Bolmong dan pejabat Forkompimda Bolmong

“Dalam usulan kami yakni pokok-pokok pikiran 30 Anggota DPRD Bolmong, totalnya ada sebanyak 616 usulan program yang masuk dalam RKPD Tahun 2023,” ujar Komaling.

Menurut Ketua DPRD sebanyak 616 usulan kemudian ditambah dengan program  berasal dari seluruh SKPD di Bolmong, total berjumlah 1025 program.

“Adapun pokok-pokok pikiran 30 Anggota DPRD Bolmong yang menjadi usulan mendesak dan urgen yang diselaraskan dengan renja pemerintah daerah kemudian dirangkum dalam RKPD oleh pemerintah, ini bisa selaras dan dijalankan untuk tahun 2023 nanti,” terannya.

15 Camat se Kabupaten Bolmong ikut menyaksikan penyerahan 616 pokok pikiran DPRD Bolmong yang diterima oleh Bupati Bolmong

Diharapakan jika program usulan ini terealisasi tentunya akan berdampak positif bagi masyarakat dan harapan kami dalam hal penjabaran dari visi misi pemerintah daerah dapat tercapai kedepannya kami harapkan sinergitas sebagai bagian dari fungsi pengawasan kami untuk mengevaluasi semua kegiatan yang dilaksanakan itu bisa berjalan seoptimal mungkin.

“Semoga kerjasama dan kordinasi yang baik akan membawa manfaat buat daerah Kabupaten Bolmong yang kita cintai dan program usulan dari 30 anggota DPRD Bolmong akan membawa dampak kesejahteraan bagi seluruh rakyat di Bolaang Mongondow,” tambah Komaling. (advertorial/audi kerap)