oleh

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Buka Resmi Kegiatan Musrembang RKPD Tahun 2023

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj.Yasti Soepredjo, resmi membuka kegiatan Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrembang) Tingkat Kabupaten, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolmong Tahun 2023.

Kegiatan berlangsung di gedung Sekretariat Daerah Bolmong,  Kamis siang (31/03/2023) dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling dan para pimpinan DPRD, serta para ketua-ketua fraksi DPRD Bolmong, Pimpinan Cabang Lolak, Bank Sulutgo.

Hadirpula pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Kapolres Bolmong AKBP DR Nova Surentu SH, MH, yang mewakili Kapolres Kotamobagu Kompol J.Menteng SH, para pimpinan instansi vertical, serta hadir secara video confrens Sekretaris Bappeda Provinsi Sulut, Aldrin Anis SE, MT serta para Camat se-Kabupaten Bolmong.

Musrembang RKPD Tahun 2023 Kabupaten Bolmong dihadiri oleh para pejabat Forkopimda

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan berkat dan rahmat karunianya, syukur Alhamdulilah, Puji Tuhan hari kita diperkenankan untuk melaksanakan tanggungjawab Musyawarah Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahun 2023, semoga Musrembang Tahun 2023 hari ini, senantiasa mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita dalam melaksanakan tugas bagi bangsa dan Negara, lebih khusus pengabdian kita bagi daerah Bolaang Mongondow yang kita cintai ” kata Bupati Yasti, diawal sambutannya.

Bupati Bolmong Yasti Sopredjo menyambut baik dan menyampaikan apreseasi dan ungkapan terimakasih atas pelaksanaan agenda yang sangat penting dan strategis Musrembang RKPD Tahun 2023.

“Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang system perencanaan pembangunan nasional, mengamanatkan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah, setiap tahunnya diselenggarakan agenda Musrembang dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan kabupaten sampai tingkat nasional, melibatkan semua pihak yang berkepentingan,” ujar Bupati Yasti.

Peserta Musembang RKPD Tahun 2023 dihadiri oleh seluruh Camat se dan tokoh masyarakat se Kabupaten Bolmong

Menurutnya, Musrembang RKPD Kabupaten Bolmong Tahun 2023 saat ini mempunyai makna penting serta bertujuan untuk mendapatkan berbagai masukan terhadap penyempurnaan RKPD Tahun 2023, yang memuat prioritas pembangunan daerah serta pagu pendanaan indikatif, berdasarkan fungsi perangkat daerah.

Senada hal itu, Kepala Bapelitbangda Kabupaten Bolmong Ir Taufik Mokoginta dalam penyampaian mewakili Sekretaris Daerah, tentang Visi dan Misi RPD Kabupaten Bolmong Tahun 2023-2026 diambil dari RPJP Kabupaten Bolmong Tahun 2005-2025.

“Misi pertama yang kita akan tuntaskan dan lanjutkan yakni, Bolmong sebagai lumbung pangan dimana sudah dilaksanakan sejak kepemimpinan Bupati MMS, Bupati SBM dan saat ini kepemimpinan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, yang nantinya kita akan pada RKPD Tahun 2023, 2024 dan tahun 2025,” kata Mokoginta.

Tampak Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajaran pejabat Forkopimda Kabupaten Bolmong foto bersama usai kegiatan

Sedangkan misi kedua kata Mokoginta, yakni mewujudkan infrastruktur dasar dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pembangunan yang berkelanjutan.

Dikatakan untuk melaksanakan RKPD yang tertuang dalam 5 misi, maka diharapkan seluruh pimpian organisasi perangkat daerah dapat lebih giat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk tujuan keberhasilan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bolmong. (advertorial)