oleh

Bolmong Hebat! Bupati Yasti Terima Award SAKIP Nilai B dari Menteri PAN – RB

KOTAMOBAGU POST – Pasangan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Ronni Tuuk STH, (YSM-YRT) sukses meraih Award Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dengan Nilai B Tahun 2021, dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Adapun Award SAKIP dan Reformasi Birokrasi (RB) dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut, 7 Daerah yang sukses meraih predikat B Nilai SAKIP, yakni Kabupaten Bolmong, Kab.Bolsel, Kab.Boltim, Kab.Kepulauan Sangihe, Kab.Kep.Siau Tagulandang, Kab.Kep.Siau Biaro, dan Kab.Kep.Siau sedangkan Provinsi Sulut menerima Award SAKIP Nilai B dan Award RB Nilai B.

Suasana penyerahan Award SAKIP oleh kementerian PAN RB yang diterima langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soperedjo Mokoagow

Adapun penghargaan untuk Kabupaten Bolomong diterima langsung oleh Bupati Dra Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow bertempat di geudng The Tribrata Darmawangsa – Jakarta Selatan yang diserahkan oleh Kementerian PAN – RB, Selasa (05/04/2022).

Sementara itu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) usai menerima penghargaan di Jakarta mengatakan, kinerja OPD Pemkab Bolmong semakin membaik hal ini sesuai dengan dengan penilaian  Menpan RB dibidang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Dengan penilaian predikat B untuk Akuntabilitas Kinerja, kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bolmong semakin baik dan semoga di tahun berikut akan lebih meningkat lagi. Saya ucapkan selamat khusus kepada Bagian Orpek,” kata Bupati Yasti.

Penghargaan Award Sakit Nilai B yang diterima oleh Pemkab Bolmong

Senada hal itu, Sekda Bolmong Tahlis Galang mengatakan, dengan penghargaan predikat B dari Kemenpan RB, merupakan bukti kerja keras oleh Bupati YSM dan Wakil Bupati YRT  yang berhasil membuka benang kusut Opini Disclaimer menjadi opini WTP dari BPK RI dibidang pengelolaan keuangan.

“Indikator keberhasilan ini bisa dilihat dari NIlai LPPD oleh Kemendagri dari 1,8 menjadi 3,4 atau sangat tinggi. Kemudian Nilai SAKIP dari nilai D (kurang) menjadi Nilai B atau baik. Artinya berangkat dari keterpurukan hingga berhasil menjadi lebih baik dan itulah inti dari dari Visi Bolmong Hebat,” terang Sekda Tahlis Gallang.

Sekda Tahlis mengatakan, Predikat B penilaian SAKIP oleh Kemenpan RB merupakan tahun kinerja 2021 dimana pihak Tim Kemenpan RB melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kinerja Pemkab Bolmong meliputi; sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.  (advertorial/audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed