Bersama Umat Hindu, Bupati Bolmong Hadiri Perayaan Nyepi Tahun Bara Saka 1944

Advertorial, Bolmong167 Dilihat

KOTAMOBAGU POST- Bupati Bolmong Dra Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) bersama rombongan pejabat Pemkab Bolmong, menghadiri perayaan Dharma Santi, Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944, bersama umat Hindu.

Kegiatan, digelar pada Jumat siang  (01/03/2022) yang diselenggarakan oleh Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Bolmong, di Bale Banjar Desa Mopuya Selatan Dua, Kecamatan Dumoga Utara

Dalam sambutannya, Bupati YSM mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Bara Saka 1944 bagi seluruh umat Hindu di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Umat Hindu Se Kabupaten Bolmong saat merayakan Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1944 dipusatkan di Desa Mopuya Selatan Dua Kecamatan Dumoga Utara (Foto :FA/KPC/Maret 2022)

 “Semoga acara ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan pembinaan kepada umat, lebih khususnya Umat Hindu yang ada di Kabupaten Bolmong,” ujar ungkap Bupati YSM.

Dikatakan, kegiatan ini diharapkan lebih meningkatkan nilai-nilai keimanan sekaligus mempererat persaudaraan antar sesama umat manusia.

“Momentum perayaan Dharma Santi kali ini diharapkan akan dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama, kerukunan interen umat beragama serta kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah,” kata Bupati penuh harap.

Bupati juga menyampaikan, Dharma Santi sebagai rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi tahun Baru Saka, bagi Umat Hindu merupakan momentum yang sangat tepat untuk melakukan pembinaan kepada umat manusia, khususnya kepada Umat Hindu.

“Karena melalui kegiatan seperti ini, akan mampu meningkatkan nilai-nilai keimanan, sekaligus mempererat rasa kekeluargan dan persaudaraan antar sesama umat beragama,” ucap Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dikatakan, pelaksanaan rangkaian Hari Raya Nyepi, terkandung nilai esensial yang berfungsi memotivasi seluruh Umat Hindu, untuk senantiasa melakukan hubungan dengan Tuhan, dengan sesama umat manusia, dengan alam semesta, meningkatkan keseimbangan dan kesucian diri, serta terkandung suatu nilai kebangkitan, kesadaran dan toleransi, menuju kebersamaan dalam mencapai tujuan hidup umat manusia.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat dijemput dalam perayaan Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1944 bersama Umat Hindu (foto : FA/KPC/Maret 2022)

Senada hal itu, Ketua PHDI Bolmong I Nyoman Sukra, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Bolmong, yang sudah ada bersama-sama dengan umat Hindu dalam perayaan Hari Nyepi.

”Kami segenap Umat Hindu di Kabupaten Bolmong, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Ibu Bupati Bolmong yang sudah menyempatkan diri bersama rombongan pejabat Forkompimda di Kabupaten Bolmong untuk datang menghadiri kegiatan perayaan Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1944,” ungkap Sukra, usai kegiatan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kementrian Agama Bolmong, para pejabat OPD lingkungan Pemkab Bolmong, pejabat pimpinan Kecamatan dan pemuka agama Kecamatan Dumoga Utara, dan Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH. (advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.