oleh

Tim Pengendali Inflasi Daerah Bolmong dan BI Perwakilan Sulut Gelar High Level Meeting 

KOTAMOBAGU POST – Pemerintah Kabupaten Bolmong terdiri dari Tim Pengendali Infalasi Daerah (TPID) bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara menggelar kegiatan High Level Meeting (HLM).

Kegiatan bertempat di Ball Room Hotel Sutan Raja, digelar pada Rabu, (16/03/2022) dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang SIP, MM dan Tampak hadir sekaligus membawakan materi yakni Kepala Perwakilan BI Sulut, Arbonas Hutabarat dan jajarannya.

Sekda Bolmong disela kegiatan mengatakan, pentingnya pengendalian inflasi daerah dilaksanakan oleh TPID sehingga diharapkan kegiatan High Level Meeting bisa menghasikan out-put yang sejalan dengan hasil pemetaaan inflasi dari Badan Pusat Statistik.

Tampak TPID Pemkab Bolmong foto bersama dengan jajaran Bank Indonesia Perwakilan Sulut pada kegiatan High Level Meetin

“Iya, kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah  Bolaang Mongondow ini dalam rangka membahas tentang Inflasi yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow juga membicarakan tentang pertumbuhan ekonomi,” ujar Tahlis Gallang.

Menurutnya, Kabupaten Bolaang Mongondow sesuai pemetaan data BPS, masih digolongkan sebagai produsen beras tertinggi di sulut dengan persentase 51,34%.

Senada hal itu, Kepala Perwakilan BI Sulut, Arbonas Hutabarat dalam disela penyampaian materi kepada seluruh peserta yang hadir mengatakan, apreseasinya kepada Bupati Bolmong dan jajaran terlebih khusus kepada Tim Pengendali Infalasi Daerah yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan High Level Meeting TPID.

Menurutnya, Inflasi yang rendah dan stabil merupakan prasyarat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pentingnya pengendalian inflasi didasarkan pada pertimbangan bahwa inflasi yang tinggi dan tidak stabil memberikan dampak negatif kepada kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Tampak Sekda Bolmong Tahlis Gallang bersama Kepala Perwakilan BI Sulut, Arbonas Hutabarat dan jajarannya foto bersama pada kegiatan High Level Meeting

Diakahir kegiatan, Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat menyerahkan cindra mata berupa uang pecahan Rp75 ribu, yang diterima langsung oleh Sekda Bolmong, Tahlis Gallang SIP, MM.

Sementara itu Kabag Ekonomi Setda Bolmong, Bayu Moha kepada Kotamobagu Post mengatakan, kegiatan High Level Meeting TPID merupakan kegiatan yang sudah diagendakan dalam rangka evaluasi dan memonitoring capaian kinerja TPID sepanjang tahun 2021.

“Sinergitas Tim Pengendali Inflasi Daerah Bolmong dengan pihak Bank Indonesia Perwakilan Sulut bersama Badan Pusat Statistik tentu terus kita tingkatkan dalam rangka mengantisipasi terjadinya inflasi di daerah Bolmong,” ujar Bayu Moha, disela kegiatan. (Advertorial/ajk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.