oleh

Kepala BP2MI Benny Rhamdani giat Sosialisasi di Gereja Sion Kotamobagu

KOTAMOBAGU POST – Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani melakukan sosialisasi peluang kerja luar negeri dan menjadi pahlawan devisa bagi negara.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani Hadir Sosialisasi di Gereja Sion Kotamobagu Di Kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara Kotamobagu, Rabu (23/3/2022) tersebut diikuti oleh seluruh jamaat gereja.

Dalam sambutannya Kapala BP2MI Banny Rhamdani mengatakan dalam menghadapi situasi yang sangat berat, dimana angka pengangguran bertamba, angka kemiskinan bertambah, “Dengan kondisi saat ini, kita tidak boleh menyalahkan pemerintah,”ungkap Benny

Menurutnya, saat ini Peluang kerja ke luar negeri terbuka sangat lebar sebanyak 277.000 tenaga migran dibutuhkan untuk 100 negara.

“Kita sudah melakukan MoU dengan beberapa negara. Kita memprioritaskan pilihan ke negara jepang, Korea, Taiwan, Singapure, Hongkong hingga Jerman.”bebernya.

“Secara angka masih kecil padahal setiap tahun jepang sangat membutuhkan banyak tenaga kerja dari indonesia. Kita tentunya akan menempatkan tenaga kerja Migran Indonesia yang memiliki kompetensi dan keterampilan pada pekerjaan yang dipilih,”lanjut Brani sapaan akrab mantan anggota DPD RI ini.

Tampak antusias Jemaat Gereja Sion Biga Kota Kotamobagu saat mendengarkan sosialisasi Kepala BP2MI RI Benny Ramdhany

Meski penyumbang devisa terbesar kedua di Indonesia dirinya sangat menyayangkan masih ada pihak yang meremehkan Tenaga Migran Indonesia.

Tercatat, 159.6 triliun sumbangan devisa dari tenaga migran. Ini nilai terbesar kedua setelah migas

“Presiden memerintahkan saya untuk melindungi TMI dari ujung kaki hingga ujung rambut. Itu membuktikan keseriusan pemerintah dalam menangani pekerja migran pahlawan devisa.”jelas Benny

Dirinya berharap masyarakat memanfaatkan kesempatan ini. “Ayo ambil peluang ini. Ayo tangkap peluang ini. Ini kesempatan. Tidak hanya gaji yang kita dapat tapi juga Transfer Knowledge secara otomatis terjadi. Hal yang baik itulah yang kita bawah”tutupnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai. (herry mokodongan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed