oleh

Kapolres Kotamobagu : “Pelayanan Tetap Berjalan, Penyebab Kebakaran Tunggu Hasil Forensik Polda Sulut”

KOTAMOBAGU POST – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid memberikan pernyataan pers sekira pukul 10.00 Wita, atau sekira 6 jam pasca kebakaran,  menyatakan penyebab kebakaran akan dilakukan penyelidikan oleh Tim Forensik Polda Sulut.

“Untuk penyebab kebakaran, kami masih menunggu hasil penyelidikan dari Tim Laboratorium Forensik  Polda Sulut. Walaupun dugaan sementara akibat arus pendek korsleting,  namun untuk memastikan kita harus menunggu, merekalah yang akan memastikan sebab-musabab,” kata Irham Halid.

Terkait dengan kerugian menurut Kapolres, belum ditaksir sepenuhnya, namun pendataan sementara dari bagian perencanaan, sekira Rp25 Miliar, dimana kerugian tersebut termasuk fasilitas dan mobile kantor.

“Untuk pelayanan akan terus berjalan, karena pelayanan kepolisian kepada masyarakat tidak boleh terhenti hanya karena musibah kebakaran ini,” kata Irham Halid, dengan nada optimis, saat memberikkan keterangan pers Kamis (03/02/2022).

Selanjut Kapolres Kotamobagu mengungkakan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mengambil bagian membantu selama pemadaman api oleh pihak Damkar dan Pol PP.

“Kami mengungkapkan terimakasih kepada kawan-kawan dari Damkar dan Pol PP yang sudah memadamkan api dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu selama proses pemadaman dilakukan,” ucap Halid. (audie kerap)