oleh

Kapolda Sulut Akan Periksa Anggota Polres Kotamobagu Bertugas Malam Kebakaran

KOTAMOBAGU POST – Kapolda Sulut Irjen Mulyatno membuka babak baru terkait musibah kebakaran yang meludeskan seluruh bangunan Mako Polres Kotamobagu.

Ini terkait akan dilakukan pemeriksaan terhadap semua anggota Polres Kotamobagu yang bertugas di malam terjadinya kebakaran yang telah membuat Mako Polres Kotamobagu jadi arang dilalap si jago merah.

“Iya pemeriksaan kami lakukan untuk mengetahui apakah mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan benar atau mungkin ada kelalaian-kelalaian,” kata Kapolda Sulut Irjen Mulyatno, menjawab wawancara dor stop wartawan pada Kamis malam usai meninjau lokasi kebakaran Mako Polres Kotamobagu, (03/03/2022).

Terkait pemeriksaan tersebut menurut Kapolda, adalah pemeriksaan tambahan untuk mengetahui sampai sejauh mana kedisplinan para anggota yang bertugas di malam terjadinya kebakaran, dalam menjalankan tugas-tugas.

Sebelumnya Direktur Kriminal Umum Kombes Gani F.Siahaan SH, MH menyatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap semua anggota Polres Kotambagu yang bertugas dimalam terjadinya kebakaran.

“Pak Kapolda, akan dilakukan pemeriksaan kepada semua anggota yang bertugas dimalam terjadinya kebakaran.  Apakah para anggota sudah menjalankan tugas dengan benar atau ada kelalaian,” kata Kombes Gani Siahaan SH MH, menyampaikan laporan kepada Kapolda Sulut, dan ikut disampaikan kepada Kapolres Kotamobagu Irham Halid, didepan sejumlah pejabat lingkungan Polda Sulut serta para pejabat di Polres Kotamobagu dan para Kapolsek yang hadir malam itu. (audie kerap)