Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Pimpin Upacara HUT Kabupaten Bolmong Ke-68

Advertorial230 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-68 Tahun.

Dalam upacara peringatan HUT Bolmongdigelar pada Rabu pagi (23/03/2022), dihadiri oleh ASN lingkungan Pemkab Bolmong, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dengan menggunakan pakaian adat,  bertempat di halaman kantor bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat merayakan HUT Bolmong ke-68 kepada seluruh masyarakat.

Bupati berharap momentum HUT Bolmong ke-68, akan semakin memantapkan serta memperkokoh tekad dan semangat untuk tetap terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai daerah otonom yang dapat berdiri sejajar dengan daerah yang lainnya di provinsi sulawesi utara.

Tampak ASN dan masyarakat Bolmong yang menghadiri upacara peringatan HUT Kabupaten Bolmong ke 68

Dikatakan dalam memperingati HUT Kabupaten Bolmong yang ke-68 Tahun, dirinya mengajak untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah 68 tahun yang silam. Dimana dikatakan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, berbagai keberhasilan yang telah dicapai saat ini, sekaligus terbentang sejumlah tantangan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh pelaku pembangunan di daerah Bolmong.

 “Saya menyampaikan rasa hormat penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Bupati dan Wakil Bupati periode tahun-tahun sebelumnya, serta para pimpinan dan anggota DPRD Bolmong periode tahun -tahun sebelumnya yang telah memberikan kontribusinya melalui kiprah dan karya nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bolmong,” ucap Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurut Bupati, di momen peringatan Hari Ulang Tahun Bolmong ke-68 dengan mengangkat tema “Yang Fana adalah Waktu, Karya dan Dedikasi Abadi”, itu adalah sebagai pengingat bahwa perjalanan waktu yang dilalui hanyalah sementara. Tetapi apa yang kita berikan, dedikasikan kepada daerah dan bangsa ini, akan terus dikenang mau pun diingat oleh semua orang.

 “Dalam mendedikasikan karya terbaik kita kepada daerah, ada bebrapa hal yang patut digaris bawahi. Yaitu momentum Hari Ulang Tahun ke-68, kita jadikan sebagai wahana serangkaian evaluasi atas apa yang telah laksanakan dalam berkontribusi, memberikan makna dan warna bagi perjalanan sejarah Bolmong,” tambahnya.

Diakhir sambutan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam perayaan HUT Kabupaten Bolmong ke-68, merupakan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten yang terakhir, bagi dirinya sebagai Bupati yang berpasangan dengan Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk di Bolaang Mongondow periode Tahun 2017-2022, karena masa jabatan pasangan Yasti-Yanni akan berakhir pada 22 Mei Tahun 2022.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dijemput dengan adat

“Untuk itu kami sampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pemerintah daerah, pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow, jajaran TNI dan Polri, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh  kaum wanita, kaum intelektual dan pimpinan parpol, LSM, serta insan pers, para aparatur pemerintahh desa, dan seluruh masyarakat, yang senantiasa mengikuti, mengawasi dengan cermat penyelenggaran pemerintahan daerah.” terangnya.

Hadir dalam perayaan HUT Bolmong ke-68, selain Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, Kepolres Bolmong AKBP Dr Nova I Surentuh, SH., MH., Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK., Danyon Armed Tarik Bogani, Dan Ton Brimob Kompi Inuai, Kompol Aloy Londar, SIK, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang SIP., MM., Ketua Dharma Wanita Bolmong Win Ponuntul, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Boltim, Oscar Manoppo, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah Bolmut, dr Jusnan Mokoginta.

Hadir pula para pejabat Pemprov Sulut, Para Asisten Lingkup Pemda Bolmong, Para Kabag Setda Bolmong serta para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Bolmong dan peserta Upacara perayaan HUT Kabupaten Bolmong ke-68. (advertorial)