oleh

AKBP Irham Halid : “Tidak Ada Korban Jiwa, 15 Tahanan Berhasil Diselamatkan dari Kobaran Api”

KOTAMOBAGU POST – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid berhasil diwawacarai Kotamobagu Post pasca kebakaran menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kasus kebakaran yang meludeskan bangunan utama Mako Polres Kotamobagu.

“Kami sudah chek semua personil, termasuk yang piket malam tadi (kamis malam (03/02/2022), semua selamat,” kata Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid.

Namun terkait hal itu, kepastiannya saat ini tim laboratorium Forensik Polda Sulut kata Halid sedang menuju Mako Polres Kotamobagu untuk melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab musibah kebakaran.

Terkait dengan 15 tahanan yang saat kebakaran mereka dalam kondisi terkurung dalam ruangan jeruji besi, Kapolres menyatakan semuanya berhasil diselamat.

“Iya alhamdulilah, semua tahanan sebanyak 15 orang, mereka semua selamat dan saat ini berada di Polsek Kotamobagu,” tambah Kapolres.

diketahui, musibah kebakaran Mako Polres Kotamobagu telah menghanguskan seluruh bangunan utama yang berisi ruang ruangan vital yang ditempati oleh seluruh kesatuan dan unit Polres Kotamobagu.

Sedangkan bangunan yang tersisa tinggal ruangan Penjagaan, Ruangan pengaduan masyarakat sekaligus tempat pembuatan SKCK, ruangan humas tempat para wartawan berkumpul, bangunan garasi kapolres dan jajaran, unit ruangan propam, ruangan koperasi dan kantin.

Akibat kebakaran juga telah menghanguskan umumnya berupa berkas dan barang bukti, serta fasilitas computer dan laptop di ruangan semua unit penyidik mulai dari Tipidter, Jatanras, Harda, Ranmor, dan unit PPA yang pada saat kebakaran diakui oleh sejumlah anggota yang bertugas tidak sempat diselamatkan.  (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed