oleh

Seluruh Bekas Galian Dibadan Jalan, Sudah Diperbaiki dan Diaspal oleh PDAM Bolmong

KOTAMOBAGU POST – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolmong menepati janjinya untuk memperbaiki kembali bekas galian yang disebabkan kebocoran diseluruh ruas jalan di Kota Kotamobagu.

“Sejak sepekan yakni Senin tanggal 14 sampai sabtu 19 Februari, kami sudah melakukan pengaspalan seluruh bekas bekas galian di beberapa titik di ruas jalan Kota Kotamobagu,” ungkap Dirut PDAM Bolmong, Kamran M.Podomi ST, Senin (21/02/2022), menjawab pertanyaan Kotamobagu Post.

Menurut Kamran didampingi oleh Kabag SPI Kaharuddin Massi SE, sebelum pengaspalan dilakukan, terlebih dahulu bekas lobang diperbaiki sesuai dengan teknis pekerjaan yang berkordinasi dengan Dinas PU-PR Kota Kotamobagu.

PDAM Bolmong berkomitmen melakukan perbaikan pada semua bekas galian akibat kebocoran di seluruh bekas galian pipa air

 “Jadi jika ada perbaikan kebocoran pipa diruas jalan protocol atau ruas jalan lorong, tentu akan dilakukan perbaikan seperti semula agar pengguna jalan tidak terganggu,” terang Massi.

Dikatakan, kebocoran pipa air diruas-ruas Kota Kotamobagu terjadi selain lantaran adanya tekanan beban kendaraan, juga karena pipa asbes sudah cukup lama terpasang dibawah tanah yang kini sekarang sudah masuk dibadan jalan.

“Bekas galian yang sudah diperbaiki dan langsung diaspal di kawasan Kota Kotamobagu, yakni ruas jalan di Kelurahan Gogagoman, Pontodon, Genggulang, beberapa titik di ruas Jalan Siliwangi Kelurahan Kotobangon dan di Desa Kopandakan l,” terang Massi.

Personil yang dikerahkan oleh PDAM untuk memperbaiki bekas galian pipa, menurutnya sudah dilatih untuk mengerjakan perbaikan dan menggunakan alat-alat sesuai standart pekerjaan sebagaimana petunjuk teknis dari Dinas PU-PR Kotamobagu. (tim kpc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed