oleh

Program Anak Asuh di Boltim Sudah Dianggar Pada ABPD 2022

KOTAMOBAGU POST, BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah mengalokasikan anggaran untuk bantuan Beasiswa anak asuh, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Boltim, Jantra Damopolii, Selasa,(15/02/2022) kepada sejumlah Wartawan.

“Saat ini bantuan untuk beasiswa sudah disediakan, tetapi saat ini juga anggaran belum running karena masih menunggu APBD dan akan dilakukan konsultasi ke Provinsi dan itu kita akan tunggu apakah Beasiswa ini bertambah atau pun berkurang,” kata jantra

Menurutnya untuk tahun anggaran 2022 ini, ada dua jenis beasiswa yang  sudah disiapkan oleh Pemerintah, diantaranya beasiswa untuk Mahasiswa/i dan bagi santri yang di Pesantren.

“Untuk anggarannya  sudah ada,dan khusus tahun ini bukan hanya beasiswa bagi Mahasiswa namun juga ada beasiswa untuk Pesantren. sebab hal tersebut sudah tertuang kedalam Program Pak Bupati,saat ini kami masih berkoordinasi kita lihat nanti perkembanganya,” terang Jantra.

Terkait mekanisme dalam pengurusan beasiswa tahun ini, pihaknya akan mengkaji lagi yang kemudian akan dituangkan kedalam Peraturan Bupati (Perbup).

“Regulasi untuk pengurusan beasiswa tahun ini kita masih buat Perbup yang baru, karena kemarin kami sudah bertemu dengan instansi teknis termasuk bagian hukum dan nantinya kita akan sesuaikan,” tutup jantra. (taslim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed